Rangkul Anak-Anak Baca Tulis, Komunitas Bale Maras Launching Taman Baca

KMCNews – Mengembangkan dan meningkatkan baca tulis anak-anak di desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Anatri Sartika, S.Pd bersama pendiri komunitas ‘Bale Maras’ melauncing taman baca, Sabtu (18/01).

Anatri, menceritakan inisiasi pembentukan Bale Maras karena melihat perkembangan jaman sekarang jauh berbeda dengan jaman dulu, dimana anak-anak disibukan dengan gedget serta penerapan ilmu.

“Kegiatan dalam louncing ini yaitu fun games, open books donation, membaca bersama, ice breaking, snack time. Kami akan membawa ke dunia mereka (Anak-anak)” jelas Alumni Universitas Negeri Yogyakarta tersebut.

Keberadaan Bale Maras (Rumah seru), menurut Anatri, diharapkan dapat membantu mewujudkan generasi penerus bangsa yang berilmu, yang berprestasi dan dapat menjadi pelopor perubahan kemajuan anak-anak.

“Insya Allah, dengan adanya Bale Maras ada ruang kami untuk merangkul, membina serta mengajari secara sukarela, agar adik-adik kami termotivasi untuk belajar khususnya meningkatkan minat baca” paparnya

Ditempat yang sama, Ilhamsyah, S.Pd, menyampaikan harapan rumah maras ini dapat memberikan ruang bagi anak-anak maupun remaja sekitar untuk belajar dan nantinya kegiatan belajar mengajar baca tulis, menari, bahasa inggris sesuai kebutuhan anak.

“Untuk waktu kegiatan bale maras kami jadwalkan sore hari, sepulang sekolah dan saat ini kami sangat membutuhkan buku bacaan anak-anak khusus” tutup, Alam, inisiator lain pembentukan Bale Maras. (K-If)

Leave a Reply

%d bloggers like this: