Putra Sulung Mantan Bupati Sumbawa, Pimpin KSB 3 Bulan Kedepan

KMCNews – Kabupaten Sumbawa Barat dalam 3 bulan kedepan sejak 26 September hingga 5 Desember 2020, akan diisi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati.

Ini menyusul masa cuti kampanye Bupati dan Wakil Bupati HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin, yang akan mengikuti Pilkada KSB 9 Desember mendatang sebagai calon petahana.

Untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan daerah, maka Gubernur NTB, Zulkieflimansyah setelah mendapat pertujuan Kemendagri, telah melantik PJs Bupati KSB yakni Dr. H. Muhammad Agus Patria, SH; MH, putra sulung Drs. H. Hassan Usman, yang merupakan mantan Bupati Sumbawa selama 12 tahun, dari 1967-1979.

Pelantikan Agus Patria ini telah berlangsung pagi tadi, Sabtu (26/9/2020)  di Mataram, bersama sejumlah penjabat Bupati Kabupaten/Kota lainnya yang Bupatinya  akan mengikuti Pilkada serentak 2020, seperti Bupati Sumbawa dan Bima yang dipimpin Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi.

Dr. H. Muhammad Agus Patria, SH; MH

Sosok Agus Patria sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB dan jabatan terakhir sebelum Pjs Bupati KSB adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik.

Sementara itu, dihubungi KMCNews, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Dokpim) Sekretarisat Daerah KSB, Abdul Muis mengatakan, sesuai rencana Pjs Bupati KSB Agus Patria akan mulai berkantor di Graha Fitra pada senin 28 September.