Sumbawa Besar – Fadillah Ahmad Nur, Pemuda asal Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa berhasil menduduki posisi sebagai Duta Potensi Pemuda Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diumumkan pada malam puncak penganugerahan pemilihan Duta Potensi Pemuda Indonesia yang diselenggarakan di  Universitas Gunadarma, Jakarta Selatan oleh   Youth Ranger Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora)  (27/11/2022) belum lama ini.

“Terpilihnya saya sebagai Duta Potensi Pemuda Indonesia tahun ini, melalui proses yang cukup panjang dengan berbagai rangkaian seleksi yang saya ikuti”. ungkap Adil sapaan Akrab Fadila Ahmad Nur Kamis (8/12) melalui telpon  selulernya.

Dikatakan Adil sejumlah rangkaian tersebut diantaranya dari pemberkasan, pemaparan visi dan misi, serta pembuatan video berdurasi sekitar 4-5 menit tentang “Cita dan Peranku sebagai Duta Potensi Pemuda Indonesia 2022”.

“Alhamdulillah saya dapat melewati semua rangkaian itu, serta mampu menyingkirkan beberapa peserta lainnya hingga sampai puncak untuk menjadi Duta Pemuda Potensi tahun 2022 ini”. terang Adil

Menurut putra pertama pasangan  Ir H.Mhamud dan Berliyan,SPd ini, mengaku bahwa ditahun  2021 lalu 2 kali menjadi duta Indonesia yang pertama  menjadi duta pemuda Indonesia pada Event  Istanbul Youth Summit, Turkiye, pada ajang Konferensi Pemuda Internasional, dibulan November kembali terpilih menjadi pemuda pelopor Indonesia bidang pendidikan.

“Alhamdulillah ditahun 2022 ini saya menjadi Duta Potensi Pemuda Indonesia,semua ini berkat doa dan dukungan penuh dari kedua orang tua, keluarga dan sahabat serta teman dan kolega saya yang turut membantu saya hingga bisa lolos seperti saat ini,”jelas Adil

Lebih lanjut di katakan Adil,  banyak hal yang didapatkan setelah mengikuti Youth Ranger Indonesia ini. Diantaranya,relasi yang makin luas, pengalaman makin bertambah,wawasan makin luas serta mendapatkan kesempatan untuk mengabdikan diri untuk daerah asal,serta meningkatkan soft skill, hard skill, dan life skill.

Baca Juga :  Video,Cuplikan Portugal vs Maroko

“Saya akan terus mencoba mengikuti berbagai event sebagai modal dan bekal di masa depan mengabdikan diri untuk NTB, khususnya Sumbawa. Saatnya pemuda turut andil mengambil peran, mulai dari diri sendiri dan mulai dari detik ini pula. Karena baik dan majunya daerah yang kita cintai tergantung dari kita para generasi penerusnya”papar Adil.

Ia merupakan Founder Sasambo Youth Education (@sye_ntb), sebuah Non-Governmental Organization (NGO) kepemudaan yang bergerak di bidang pendidikan. Melalui wadah yang ia ciptakan itu, akhirnya bisa menjadi tempat pertemuan anak NTB untuk membangun NTB yang lebih baik.

“Maka melalui Duta Potensi Pemuda Indonesia ini, saya ingin melanjutkan dan memaksimalkan potensi yang saya punya, menggali, dan mengembangkan potensi-potensi lainnya yang dimiliki oleh para pemuda dan pemudi NTB.” ujar Adil (K-R)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaPengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK
Artikel berikutnyaAMMAN Serahkan Bukti Keberhasilan Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai di Lombok Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here