Puluhan Wartawan di Mamuju Gelar Deklarasi, Ini Isinya

KMCNews – Puluhan awak media dari berbagai elemen, menggelar deklarasi di Warkop Puang, jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Deklarasi tersebut bertujuan untuk mendukung terciptanya rasa aman dan damai di Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (02/02/2018).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat melalui Coffee Morning yang dihadiri para pimpinan redaksi, wartawan media cetak, elektronik dan online.

Turut Hadir, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, Dir Intel Polda Sulbar, Kombespol Hery Susanto dan Dir Pam Obvit Polda Sulbar, Kombes Iksan.

Ada Tujuh point deklarasi yang dibacakan para wartawan itu yang dipimpin langsung oleh pimpinan redaksi media online infosulbar.com Ashari Rauf. Ketujuh poin deklarasi itu antara lain:

– Kami wartawan Indonesia, akan senantiasa mendukung terciptanya rasa aman dan damai.

-Kami wartawan Indonesia, bekerja berdasarkan moral dan etika profesi.

-Kami wartawan Indonesia, senantiasa berpegang teguh pada kepentingan publik dan tidak memanfaatkan profesi untuk kepentingan pribadi.

-Kami wartawan Indonesia, akan selalu bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat dan berimbang

-Kami wartawan Indonesia, menghormati hak narasumber tentang kehidupan pribadinya

-Kami wartawan Indonesia, menolak keras berita Hoax, SARA, dan yang ingin memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara

-Kami wartawan Indonesia, menjunjung tinggi dan mengutamakan nilai-nilai budaya serta kearifan lokal yang ada

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, mengatakan kegiatan ini semata-mata mengajak para wartawan ikut ambil bagian untuk menciptakan rasa aman dan damai di Sulawesi Barat.

“Kita tentu mengapresiasi teman-teman wartawan Sulbar yang melakukan deklarasi wartawan ini. Deklarasi ini tentu sangat kita dukung, karena wartawan itu berperan besar ikut membantu kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” Sebutnya.(@Arwin99/JNN)