Pulang dari RSUD Asy Syifa, Pemuda Tasikmalaya yang Sakit Kembali Dibawah ke Puskesmas

KMCNews – Masih ingat Ade Iskandar (29) Pemuda asal Tasikmalaya yang sakit tanpa keluarga di Sumbawa Barat, kembali harus dibawah ke Puskesmas Taliwang, hari ini Kamis (2/7/2020) guna mendapatkan perawatan lebih intensif.

Padahal sehari sebelumnya ia baru dipulangkan dari ruang isolasi RSUD Asy Syifa, setelah mendapatkan perawatan selama sepekan.

Penyakit TB yang dideritanya sejak 3 bulan terakhir membuat kondisi tubuhnya butuh perhatian serius.Di Taliwang Sumbawa Barat, Ade merantau bersama adiknya membutuhkan pertolongan.

Dua wartawan anggota DPD JOIN KSB, Irfan (KMCNews) dan Dendi (Obor Merah) yang sedari awal membantu mendampingi kembali turun tangan termasuk hari ini saat dibawah ke Puskesmas Taliwang.

Menurut Irfan pelayan di RSUD Asy Syifa sebelumnya cukup bagus dan Ade dinilai sudah layak dipulangkan dan bisa berobat lanjut di rumah, RSUD Asy Syifa sendiri memberikan pelayanan tanpa biaya, namun karena di Kos dia hanya berdua sama saudaranya dan petugas TB Puskesmas Taliwang menilai tak layak kondisinya kemudian mereka mengambil inisiatif perlu dibawah ke Puskesmas..

“ Tadi pihak perawat program TB dari puskesmas Taliwang datang kontrol di kosnya pasien, tapi melihat kondisi pasien lemah maka perawat tersebut membawa ke Puskesmas untuk obat lanjut dari pada tidur di kos tampa okesigen dan infus,” terang Irfan.

Ade Iskandar bersama adiknya menurut Irfan rasanya sangat perlu didampingi mengingat mereka tanpa sanak saudara, sehingga adiknya yang selama ini membantu butuh teman berpikir.

Melihat kondisi yang ada Irfan sangat berharap uluran tangan dari semua pihak terutama para dermawan yang mau membantu.

“ Sejak diberitakan media sebelumnya, Alhamdulillah kami menerima bantuan dari beberapa dermawan terkumpul Rp. 600 ribu selain dari teman-teman wartawan JOIN ditambah bantuan dari Baznas KSB Rp. 1 juta, yang semuanya langsung kami serahkan ke adiknya, ya semoga ada dermawan lain yang ringan tangan mau membantu dan bisa langsung menemui mereka di Puskesmas, sebagai bentuk tali kasih kemanusian,”ujar Irfan.(K1)