Pulang dari Amerika, Warga Kokarlian KSB Positif Corona

KMCNews – Gugus pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat melaporkan satu warga Sumbawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini Rabu 17 Juni 2020.

Secara keseluruhan hari ini, berdasarkan hasil Swab yang diterima gugus tugas Covid-19 KSB dari Provinsi NTB sebanyak 22 orang dengan rincian, 9 orang negatif dari Orang Tanpa Gejala (OTG), 3 orang negatif dari Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG), 6 orang negatif 1 kali dari pasien Konfirmasi Covid-19, 2 orang negatif 2 kali dari konfirmasi Covid-19 yakni M.Z.Y usia 19 tahun dan M.A usia 23 tahun asal Desa Beru Kecamatan Brang Rea, kemudian 1 orang positif ulangan dan 1 kasus baru positif.

Warga dimaksud kasus baru positif yakni Tn.W.S laki -laki usia 24 tahun asal Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano.

” Pasien melakukan perjalanan dari Amerika, riwayat kontak dengan konfirmasi Covid-19 belum teridentifikasi,” terang H.Abdul Azis,SH.,MH Ketua pelaksana harian Gugus tugas Covid-19 KSB,dalam keterangan pers yang diterima KMCNews, Rabu Malam (17/6/2020).

Dengan adanya penambahan 1 kasus baru dan 2 orang negatif 2 kali dari pasien Covid-19, dijelaskan Abdul Azis, jumlah pasien Positif di KSB sampai hari ini sebanyak 14 orang dengan rincian 3 orang telah sembuh,10 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

” Diharapkan segenap masyarakat KSB tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi selalu menggunakan masker dan disiplin dalam physical distancing,hindari keramaian, kurangi aktivitas diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” demikian Abdul Azis kembali memberikan pesan kepada warga KSB.(K1)

Berikut Data Covid -19 KSB