Sumbawa Barat – Putaran Semifinal Piala Dunia 2022 sebentar lagi digelar dan semakin menjadi perhatian serius pecinta sepakbola dunia termasuk yang ada di Indonesia pastinya.

Empat tim yang lolos ke Semifinal yakni Argentina, Kroasia, Prancis dan Maroko memiliki pendukung masing-masing.Pertandingan Pertama Semifinal yang mempertemukan Argentina versus Kroasia akan berlangsung Rabu dini hari nanti sedangan pertandingan kedua Prancis versus Maroko juga akan berlangsung dini hari waktu Indonesia di keeseokan harinya atau Kamis dini hari.

Bagi Publik Sepakbola tanah air tim asal Afrika Maroko nampaknya paling di support menjadi Juara Piala Dunia Qatar 2022 ini.Berdasarkan Polling di Laman Hello yang digelar KMC Media Group melibatkan 70 ribu lebih koresponden, 51 % netizen Indonesia menjagokan Maroko, kemudian 25 % mendukung Argentina sedangkan Prancis mendapat dukungan 16 % dan Kroasia diungggulkan oleh 8 % koresponden.

Dominasi dukungan pecinta bola Indonesia terhadap Maroko,  bukan tanpa alasan permainan apik dengan mengandalkan kecepatan dan kekompakan tim dimana saat bertahan dan menyerang hampir sama bagus itu membuat netizen Indonesia kepincut dengan Maroko.

Tak hanya itu Maroko yang dikenal sebagai Negara muslim tersebut,  juga menjadi faktor dukungan dari Publik tanah air menjatuhkan pilihannya dan turut mendoakan Maroko membuat kejutan publik Sepakbola dunia.

“ Maroko Juara baru Pildun 2022, Insya Allah.,” tulis akun Ton Klinsmans

“ Insya Allah Maroko menang, banyak pendukungmu dan mendoakan,”tulis akun Rizky M

“ Insya Allah Maroko juara dunia sekaligus biar dunia heboh ya,” ujar komen Hardi Probo.

Piala Dunia 2022 memang menjadi kejutan, dimana Maroko menjadi tim asal benua Afrika pertama yang sukses melaju hingga Semifinal, akankah Maroko kemudian mencatat rekor baru sebagai Juara Piala Dunia, layak dinanti.

Baca Juga :  Gigihnya Perjuangan Atlit KSB, Satu Pingsan Satu Pecah Bibir

Disisi lain Piala Dunia 2022 juga menjadi rebutan rekor baru, gengsi dan sekaligus gelar bagi tiga tim semifinalis lainnya, Kroasia akan mengejar target tertunda dimana Piala Dunia sebelumnya Kroasia meraih posisi sebagai Runner Up, di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia tersebut Kroasia bahkan pernah mencukur Argentina yang akan menjadi lawannya di Semifinal nanti dengan skor 3-0.

Kemudia Prancis Juara bertahan tentu tidak mau kehilangan kesempatan, Prancis ingin mempertahankan gelar sekaligus pecahkan Rekor Juara Dunia berturut –turut.

Lalu bagaimana dengan Argentina, Lionel Messi dkk akan membuktikan kelasnya guna kembali merebut Piala Dunia setelah kehilangan gelar bergengsi tersebut sejak tahun 1986 silam, saat Argentina dengan mega bintangnya Diego Armando Maradona merebut Piala Dunia.

Lebih khusus perebutan Piala Dunia bagi Argentina kali ini juga menjadi pembuktian mega bintangnya Lionel Messi, akankah mampu meraih Piala Dunia yang merupakan satu-satunya gelar yang belum pernah diraihnya sebagai pesepakbola Profesional, dan menariknya pembuktian Messi ini menjadi kesempatan terakhirnya.

Namun sekali lagi sebelum melaju ke Final dan Juara Argentina kembali akan dihadang Kroasia di Semifinal yang nota bene tim yang mengandaskan mereka di Piala Dunia Rusia 2018 lalu.(K1)

 

 

 

 

 

 

 

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaDedikasi Brigjen Antoninho, dari Pulau Timor Sampai Cianjur
Artikel berikutnyaUndang-Undang Desa Diusulkan Direvisi, Supaya Ada Dana Beasiswa untuk Warga Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here