oleh

PT Telkom Bersama  Diskominfotik NTB Serahkan Bantuan Korban Banjir Bima

Bima – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan  PT Telkom serahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Naru, Desa Nisa dan BTN Raba Kodo Bima Senin (05/04/2021).

Kepala Telkom Bima Syarifuddin menyampaikan jika PT Telkom  sudah dua kali memberikan bantuan terhadap korban banjir di Bima, sebelumnya banjir bulan kemarin di Kecamatan Huu, Telkom salurkan bantuan sekitar Rp 40.000.000 ( Empat puluh  juta rupiah).

“Kami sangat prihatin kepada masyarakat korban banjir, semoga bantuan ini dapat meringankan beban walaupun ini tidak seberapa, tapi jangan melihat nilainya bentuk kepedulian kami dari PT Telkom  untuk membantu para korban bencana, apalagi NTB dan NTT saat ini sangat perlukan uluran tangan kita ,” ujar Syarifuddin.

Dikatakan Syarifuddin. Bantuan untuk korban banjir Bima kali ini, berupa,Beras 5 kg 200 zak,Mie Instan 20 Dos,Air mineral Glas 52 Dos,susu bendera SKM can 48 kaleng,telur 20 rak,biscuit kaleng 65 kaleng,sarung 36 kotak.

“ Kami telah menyerahkan bantuan ini, ke Dinas BPBD karena mereka tau jelas data masyarakat yang sangat membutuhkan dan pasti ada laporan dari pihak pemerintah Desa tiap kecamatan yang terdampak banjir, untuk itu kami percaya penuh kepada  Dinas BPBD yang dapat menyarankan ke Desa-Desa, Nanti Pemerintah Desa yang menyalurkan kepada masyarakat nya agar bantuan ini terarah dengan benar,”imbuh Syarifuddin.

Setelah diterima oleh BPBD setempat, PT Telkom kemudian turun bersama menyerahkan secara langsung bantuan di dua kantor Desa Kecamatan Woha Desa Naru, Desa Nisa dan komplek BTN Raba Kodo, bantuan ini kemudian diterima masing-masing Kepala Desa setempat.

Salah seorang korban terdampak banjir, Siti hawa  55 tahun,  warga Desa Nisa Kecamatan Woha menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari PT Telkom tersebut .

” Kami sangat berterima kasih atas di berikan bantuan ini, karena sangat kami butuhkan untuk sehari- hari semoga allah membalas kebaikan nya, semoga pemerintah kedepan  tetap perhatikan kami,sebab semua isi peralatan rumah kami terendam air seperti kasur,lemari,pakaian dan peralatan dapur total kerugian yah lebih kurang 20 jutaan” ujar Siti Hawa.(*)

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya