oleh

PT Rezza Usaha Mandiri Dapat Penghargaan K3 dari Pemprov NTB

Sumbawa Besar – Pemerintah Propinsi NTB melalui Balai Pengawasan Tenaga Kerja Pulau Sumbawa memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah dan Pimpinan Perusahaan atas capaianya mengutamakan dan menerapkan keselamatan kesehatan kerja.

Pemberian penghargaan diacara penganugerahan management Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) terbaik serta Management Pengendalian Covid-19 perusahaan tambang AMMAN oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah di Samawa Seaside Cottage, Sumbawa Besar, pada, Sabtu (4/9) malam.

Salah satu perusahaan yang mendapat penghargaan diantaranya PT Rezza Usaha Mandiri sebagai nominator perusahaan terbaik menerapkan management K3 didunia industri dan pertambangan.

Direktur utama PT Rezza Usaha Mandiri (RUM), Yutphi Iriandi, ST pada dimedia ini, mengatakan, pemberian penghargaan pada malam anugerah management Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) sebagai penerapan management k3 terbaik yang sebelumya tidak terpikirkan. Anugerah ini merupakan penghargaan atas penilaian Balai Pengawasan Tenaga Kerja Pulau Sumbawa.

“Suatu syarat untuk mendapat penghargaan K3 bahwa pekerja itu dinyatakan layak dan terpenuhi perlindungan keselamatan kesehatan dalam kerja atau non inseden. Alhamdulillah, PT RUM menerapkan itu (K3) sebagai syarat utama terhadap karyawan” ujar Yutphi, yang belum lama ini menandatangani program kerja sama dengan SMK se NTB dalam bidang Permesinan untuk SMK3 Mataram pada, Kamis (2/9) di Science Tecnology and Industrial Park Mataram.

Disampaikan Yutphi, bahwa perusahaan Rezza Usaha Mandiri salah satu perusaha lokal Kabupaten Sumbawa Barat yang telah beroperasi pada tahun 2018 sampai sekarang ditambang Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) sebagai kontraktor. Karyawan RUM yang direkrut dari warga lokal akan dibina dan latih terlebih dahulu melalui Lembaga Pelatihan Keterampilan Swasta (LPKS) Rezza Inovasi Teknik sebagai lembaga pelatihan dibawa naungan Direktur PT RUM itu sendiri

Lebih lanjut Yutphi Iriandi menyampaikan, antara PT RUM dan LPKS Rezza Inovasi Teknik berkolaborasi dimana PT RUM sebagai kotraktor sedangkan LPKS merupakan lembaga pelatihan untuk calon karyawan agar memiliki skill termasuk pelatihan K3.

“Terima kasih kepada Pemerintah Propinsi NTB melalui Balai Pengawasan Tenaga Kerja Pulau Sumbawa atas penghargaan K3 ini.” singkat Yutphi, Mantan guru SMK itu.(K-If)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya