fbpx

PT AMNT Masih Selidiki Penyebab Kematian Karyawan Macmahon

KMCNews – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) masih melakukan penyelidikan terkait meninggalnya Suryanto (47 Tahun) salah seorang karyawan PT. Macmahon Indonesia di lokasi kerja tambang Batu Hijau Sumbawa Barat, pada Kamis kemarin (4/7/19).

” Penyelidikan sedang berlangsung namun indikasi awal menunjukkan kematian almarhum Bapak Suryanto disebabkan oleh serangan jantung,” ujar Rachmat Makkasau, Presiden Direktur PTAMNT, dalam siaran pers yang diterima KMCNews, Jum’at (5/7/19).

Amman Mineral dan Aliansi Macmahon disampaikan Rachmat, sangat berduka cita atas kepergian karyawan yang kesehariannya bekerja di Dept. Mine Electric PT Macmahon Indonesia.

” Kami berdoa semoga almarhum Bapak Suryanto diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ungkap Rachmat.

Ditambahkan Rachmat, saat ini penyelidikan sedang dilakukan oleh Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) dan dibantu oleh Departemen SHLP (Safety, Health and Loss Prevention) Amman Mineral.

“Amman Mineral tetap berkomitmen untuk menerapkan standar tertinggi dalam Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan dalam beroperasi,” pungkasnya.(K-1)

Leave a Reply

%d bloggers like this: