PSKT Sumbawa Barat Target Juara Liga 3

KMCNews, Sumbawa Barat – Kesebelasan PSKT Sumbawa Barat menargetkan Juara Liga 3, yang akan mulai bergulir, Selasa (1/8) di GOR Lalu Magaparang Taliwang.

Kesempatan menjadi tuan rumah untuk Sub Rayon Pulau Sumbawa diawal putaran, akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh club yang di Ketuai Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin,MM tersebut.

“ Kami siap untuk Liga 3, kami akan main habis-habisan untuk lolos Sub Rayon Pulau Sumbawa, untuk itu target tetap juara Rayon NTB, apalagi PSKT sebagai tuan rumah,” tandas Lahmuddin, S.Sos Pelatih PSKT.

Liga 3 yang sebelumnya bernama Liga Nusantara, setiap club memiliki persyaratan pemain U23, dan maksimal 5 pemain senior.

Dalam hal ini PSKT Sumbawa Barat, menurut Lahmuddin baik pemain U23 dan pemain senior, memiliki materi yang cukup merata, dan semuanya bisa diandalkan.

Untuk 5 pemain senior, PSKT dikatakan mantan assisten Pelatih PS Sumbawa Barat club Liga 2 Indonesia tersebut, diisi oleh mantan pemain PS Sumbawa Barat yang cukup syarat pengalaman di LigaIndonesia.

Mereka adalah Robby Susanto, Wahyu Hidayat dilini tengah, Indra Trisukmana dilini belakang dan Riadus Solihin serta Jumarsih dilini depan.Sayangnya menurut Lahmuddin, pemain depan Jumarsih, kondisinya masih belum pulih 100 persen dari cedera.

Sesuai jadwal Asprop PSSI NTB, Liga 3 Sub Rayon Pulau Sumbawa akan mulai tanggal 1 Agustus dan berakhir 6 Agustus mendatang.

Untuk Sub Rayon Pulau Sumbawa akan bersaing 5 Club dari 5 Kabupaten/kota yakni, Persekobi Kota Bima, Persebi Bima, Persidom Dompu, Persisum Sumbawa serta tuan rumah PSKT.

Menyinggung lawan terberat yang akan dihadapi PSKT, menurut Lahmuddin semua club merupakan lawan berat, karenanya, ia telah menginstruksikan punggawanya akan bermain total apalagi sebagai tuan rumah, kemenangan tentu menjadi prioritas disetiap laga.

Sementara itu, untuk persiapan amunisi PSKT mengikuti Liga 3 tahun 2017, kabarnya mendapat support anggaran sebesar Rp.800 juta melalui APBD KSB.(K1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *