PS Sumbawa Barat Latihan Keras Hadapi Klub Irfan Bachdim, Bali United

KMCNews,Sumbawa Barat – Jelang laga menghadapi klub elit Liga 1 Indonesia Bali United di turnamen Piala Indonesia, Senin 2 Juli di GOR Lalu Magaparang, Laskar Undru PS Sumbawa Barat lakukan persiapan serius.

Meski beda kasta, PS Sumbawa Barat tidak mau dianggap enteng meski harus melawan dominasi klub runner up Liga 1 Indonesia yang diperkuat pemain bintang seperti Irfan Bachdim tersebut.

Ketua Umum PS Sumbawa Barat, DR.KH Lalu Zulkifli Muhadli,MM telah menginstruksikan managemen klub, agar persiapan tim dilakukan semaksimal mungkin.

Manager PS Sumbawa Barat, Badaruddin mengonfirmasikan jika persiapan dilakukan lebih intens sejak beberapa pekan terakhir, Fendi Ade Pratama dkk menurut Duri sapaan akrabnya, digenjot strategi maupun fisik oleh Coach Mulyadi Jok.

Dijelaskannya, materi pemain PS Sumbawa Barat dalam turnamen Piala Indonesia hampir 100 persen diisi bakat muda lokal KSB, yang telah diseleksi dari beberapa klub lokal yang ada.

” Disamping pemain baru tersebut, kita juga mengandalkan pemain senior PS Sumbawa Barat seperti, Fendi,Junaidi dan Arya, kemudian materi di Piala Indonesia ini juga yang akan menjadi cikal bakal PS Sumbawa Barat mengahadapi Liga 3 putaran nasional musim ini,”terang Badaruddin.

Tim tamu Bali United dikutip dari laman resmi klub semeton Dewata ini menyatakan, turnamen Piala Indonesia dianggap sama pentingnya dengan Liga Indonesia, karena itu klub yang dilatih coach Widodo Cahyono Putra tersebut sangat berambisi menjadi jawara, termasuk dalam laga perdana menghadapi PS Sumbawa Barat, disiapkan dengan matang.

Tak hanya di laman resmi klub, diberbagai akun medsos Bali United seperti Instagram, Facebook dan Youtube laga perdananya kontra PS Sumbawa Barat telah direlease jauh jauh hari.

Tak heran, sejumlah semeton dewata suporter klub sebagian telah mengonfirmasi kehadirannya menyaksikan laga perdana ini ke penyelenggara.

” Ya sebagian diantaranya sudah meminta penyelenggara menyiapkan space tuk pemasangan atribut seperti spanduk semeton dewata di seputaran GOR lalu Magaparang,” ujar Indra Irawan LM, Ketua Penyelenggara.

Indra menjelaskan, untuk menyaksikan turnamen bergengsi ini, cukup merogoh kocek hanya 5 ribu tuk ekonomi dan 10 rb tuk tiket masuk Vip.

” Kita ingin semua bisa menyaksikan laga ini, karena itu berdasarkan masukan dari tuan rumah PSSB, tiket pertandingan kelas nasional ini hanya kita jual jauh dibawah standar, karena itu kami berharap partisipasi publik khususnya sama sama meramaikan GOR Lalu Magaparang,” demikian pungkas Indra.(K1).