Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Jalin Kerjasama dengan Yayasan Karantina Tahfidz Al-Quran Nasional

KMCNews – Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang,Kabupaten Sumbawa Barat terus berupaya dalam meningkatkan kwalitas pendidikan sebagai Pondok Pesantren terkemuka di Indonesia yang berada di Pulau Sumbawa.

Upaya terkini dilakukan Pondok Pesantren Al-Ikhlas yakni dalam rangka memantapkan langkah guna menciptakan santri santriah yang Tahfidz Al-Qur’an.Tidak tanggung-tanggung dalam hal ini, Pondok Pesantren Al-Ikhlas menggandeng Yayasan Karantina Tahfidz Al-Quran Nasional (YKTN).

YKTN ini merupakan lembaga yang berpengalaman dan focus dalam mencetak generasi yang Qur’ani, Pondok Pesantren Al-Ikhlas menjadi mitra ke 2 YKTN di NTB atau mitra ke-83 se Indonesia dan Malaysia.

“ Ikhtiar ini merupakan bentuk keseriusan dan perjuangan kita dalam mencetak generasi ummat masa depan yang hatinya, fikirannya, sikap dan tingkahlakunya selalu bersama al-quran,” tandas, Ustadz Lalu Mujahid Imaduddin, S.H.I, M.Ag, pimpinan harion Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang.

English Camp Santri Kelas 1, Merupakan Salah satu Program dan Upaya Pondok Pesantren Al-Ikhlas dalam Mengajarkan Santri Mahir Berbahasa Inggris dengan Cepat

Dijelaskan Ustadz kandidat Doktor dibidang Hukum ini,dengan adanya kerjasama dengan YKTN juga dengan harapan, makin menguatkan lahirnya tiga tipe ulama yang senantiasa bersama Al-quran yang merupakan Ulama Ulul Amri (Pemimpin) yang adil sesuai dengan petunjuk al-quran, Ulama Ulul Albab (Cendikiawan) yang ilmunya menyejukkan, mencerahkan, dengan cahaya al-quran dan Ulama Ulul Amwal (Wiraswastawan) atau pengusaha yang darmawan, rajin sedekah dengan keberkahan al-quran.

“ Insyaallah proses kemitraan akan didahului dengan Training of Trainer, dan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Al-Ikhlas Taliwang dengan Yayasan Karantina Tahfidz Al-Quran Nasional (YKTN) pada tgl 15 Desember 2019 mendatang,” tutup Ustadz Mujahid Imaduddin.

Dengan hadirnya program Tahfidz Al-Qur’an melalui YKTN, memantapkan dan menguatkan posisi Pondok Pesantren Al-Ikhlas sejauh ini, sebagai Pondok Pesantren yang menerapkan Kurikulum 3 in 1 yakni, KMI Gontor, Cambridge Internasional, dan Tahfidz Al-Quran.

Pondok Pesantren Al-Iklas sendiri merupakan Pondok Pesantren pertama di Provinsi NTB yang berstatus sebagai Pondok Muaddalah, yang bisa mengeluarkan ijasah sendiri dan diakui Pemerintah.(K-1).