Polres Sumbawa Barat Siap Amankan Pileg dan Pilpres 2019

KMCNews, Sumbawa Barat – Jelang pesta demokrasi Pemilihan legislatif(Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) serentak di seluruh indonesia, Kepolisian Resort Sumbawa Barat siap rapatkan barisan demi kelancaran kegiatan tersebut. Beberapa Instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP serta unsur Pemkab pun siap bersatu untuk menjaga kelancaran pileg dan pilpres yang akan digelar pada, Rabu 17 April 2019 mendatang.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa S. IK., MH mengatakan , pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk mempersiapkan pola pengamanan pileg dan pilpres 2019. Tidak tanggung-tanggung, Kapolres Sumbawa Barat akan menerjunkan 300 personel untuk terlibat langsung dalam pengamanan 397 TPS dan pengamanan pencoblosan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia menegaskan, pengerahan personel secara maksimal tersebut untuk memastikan agar pelaksanaan pileg dan pilpres dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Kita berkonsentrasi agar pileg dan pilpres serentak berjalan lancar. Makanya, banyak personel yang kita libatkan termasuk dengan meminta bantuan dari personel TNI, dan Brimob ,” terang Kapolres kepada wartawan disela-sela pengamanan demontrasi Koalisi Masyarakat Korban Gempa KSB di Graha Fitrah, Jum’at(28/9)kemarin.

“Namun demikian, perlu kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita akan berupaya secara maksimal agar status atau klasifikasi rawan tersebut berubah menjadi aman dan steril dari segala hal yang tidak diharapkan,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada Caleg di Kabupaten Sumbawa Barat dapat mengedepankan sikap demokrasi yang siap kalah dan menang, supaya proses pesta demokrasi berjalan sesuai aturan.

“Ini yang kita dengung-dengungkan baik caleg, keluarga caleg sampai dengan pendukung caleg supaya dapat menerima hasil pelaksanaan pileg 2019,” tandasnya.(K D)