oleh

Polres KSB Gelar Screening Narkoba, Kapolres : Tak Boleh Ada Personil Terpapar Narkoba

KMCNews,Taliwang – Upaya menciptakan lingkungan kerja yang diisi personil yang professional, sehat dan bebas dari pengaruh Narkoba, Kepolisian Resort Sumbawa Barat lakukan Screening Pemeriksaan Narkoba.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono,S.I.K.,M.H menegaskan, dirinya sebagai pucuk pimpinan Polres KSB tidak mau ada anggota yang memakai Narkoba.

“ Tidak boleh ada yang pakai Narkoba di Polres KSB, apalagi sampai ada yang menjadi pengedar, ini baru tahap pertama, Insya Allah akan tetap dilaksanakan screening lanjutan menuju Polri yang presisi,” tandas Kapolres Herman Suriyono, kepada media, Kamis (25/2/2021).

Kapolres menegaskan, screening dengan menguji urine seluruh personel Polres Sumbawa Barat bertujuan untuk mengetahui Personil Polres Sumbawa Barat yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkotika.

 

Menurut Kapolres, screening yang melibatkan BNN Sumbawa Barat dan berlangsung di halaman depan Mako Polres KSB, Kamis pagi mulai pukul 08.15,  telah dilakukan kepada 212 orang personil, terdiri dari 177 personil Polri, 10 Polwan dan 25 personil Brimob.

“ Hasilnya, semua negatif setelah di lakukan pemeriksaan sebanyak 3x dengan alat yang berbeda ,”terang Kapolres.

Kegiatan secreening selain melibatkan segenap personil juga melibatkan perwira Polres KSB, diantaranya Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teukur Ardiansyah,S.H,  Kabag OPS Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, S.H, Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid,S.H, Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP Ricky Yuhanda,S.E.S.I.K, Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat Iptu Made Wikerta Yasa,S.H, Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Iptu Budiman Perangin Angin,S.H, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat Iptu Rohmansyah dan seluruh Kapolsek yang ada.Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 12.00 wita dengan tertib dan lancar.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya