PKS KSB, Mulai Babak Baru Hadapi Pilkada KSB

KMCNews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memulai babak baru persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat, dan menjadi Partai pelopor dalam membentuk Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD).

Sesuai SK DPW PKS NTB, TPPD di Ketuai Norvie Aperiansyani ST,MA yang juga Ketua DPD PKS KSB.

” TPPD ini merupakan langkah awal dalam memenangkan kontestasi pilkada 2020 di KSB, dengan di terbitkannya SK tersebut, maka segala bentuk komunikasi dan informasi politik yang mengatasnamakan PKS di tingkat daerah, satu pintu,” tandas Norvie, kepada KMC News, Senin (15/7/19).

Menurut Norvie, pertama yang akan dilakukan TPPD setelah terbentuk ini, yakni melakukan penjaringan kader internal yang rencananya akan di laksanakan di bulan agustus.

TPPD ditegaskannya, siap membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, elit politik bahkan calon bupati/wakil bupati sekalipun.

Adapun pengurus TPPD DPD PKS KSB, terdiri dari Ketua Norvie Aperiansyani ST.MA. Wakil Ketua Abdul Hadi Al Habsyi, Sekretaris Sakkagau Patinggi dan anggota :
Abidin Nasar SP, H. Johan Rosihan ST, Syahir Wathan dan unsur keterwakilan perempuan yang diwakili Eko Suryaningsih SE.MM.

Seperti diketahui, dalam Pemilu 2019 lalu PKS di Sumbawa Barat berhasil meraih 3 kursi di DPRD KSB, menghadapi Pilkada KSB mendatang PKS harus berkoalisi dengan sejumlah Parpol untuk memenuhi syarat minimal 5 kursi untuk dapat mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pada Pilkada sebelumnya, PKS mengusung pasangan F3 (Musyafirin – Fud Syaifuddin) yang kini menjabat, Pilkada mendatang PKS seperti ditegaskan Norvie sebelumnya, akan mengutamakan mengusung kader sendiri baik yang ada di pusat maupun daerah, namun tidak menutup kemungkinan mengusung kandidat diluar kader Partai.(K-3)