oleh

PKP Prioritaskan Aher Dalam Pilkada KSB 2024

Sumbawa Barat – Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Kabupaten Sumbawa Barat memiliki kader potensial untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat 2024 mendatang.

Aheruddin Sidik,S.E.,M.E anggota DPRD Sumbawa Barat asal Kecamatan Seteluk yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Sumbawa Barat, salah satunya kader PKP disebut cukup mumpuni untuk diusung.

Anggota DPRD tiga periode tersebut selain dianggap potensial sebagai kader PKP, juga memiliki basis massa dan menjadi harapan masyarakat Seteluk Poto Tano untuk memimpin KSB kedepan.

Dikonfirmasi media soal ini, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP NTB, Andi Laweng,S.H.,M.H mengatakan, PKP berkomitmen mengusung kader sendiri, namun begitu tetap melihat hasil Pileg.

” Ya insyaallah usung kader sendiri tp kita lihat hasil pileg dulu,” ujarnya menjawab KMCNews, Sabtu (22/1/22).

Selain itu dikatakan anggota DPRD KSB asal Kertasari ini, PKPI nantinya akan melakukan survei terhadap figur yang ada.

” Tetap hasil Survei tapi harapan besarnya atau prioritas pak Aher,” cetus Andi Laweng.

Seperti banyak beredar sejauh ini, nama Aheruddin masuk dalam bursa calon Pilkada KSB, sejumlah kalangan menggadang Aheruddin menjadi calon yang layak tampil dan memiliki kans kuat untuk menang baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati KSB mendatang.

Di konfirmasi terpisah, Aher menyatakan tahun 2024 adalah panggung politik untuk semua, menurutnya semua dinamika politik saat ini masih berproses, karena waktunya masih lama.

” Pada prinsipnya kami sebagai politisi tidak ada kata gentar atau takut berkompetisi di pesta demokrasi baik di pileg maupun pilkada, tapi semuanya tentu kita lihat dari respon publik dan hasil survey kalau mayoritas masyarakat mendukung dan partai memerintahkan untuk maju, maka tentu kita tetapkan hati dengan Bismillah”, tegas Kandidat Doktor Universitas Negeri Jakarta ini.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya