Foto unggahan terakhir Pilot Boy Awalia dengan Putranya di akun Instagram pribadinya dibanjiri ucapan duka dari netizen. Sumber : IG @boyawalia) 

Netizen : Selamat Terbang Tinggi ke Surga Pilot Baik  

Jakarta – Kabar duka menyelimuti dunia penerbangan nasional, Pilot Citylink Boy Awalia meninggal dunia sesaat setelah mengudara sekitar 15 menit dan pesawat mendarat darurat return to base (RTB) di Surabaya.

Pilot yang dikenal baik oleh rekannya, dalam unggahannya di akun instagramnya  @boyawalia nampak foto bertiga bersama kedua putranya dengan dibubuhi caption “ Big Boys Time”.

Foto yang diunggah 9 Juli 2022, menjadi foto terakhir yang di post sang Pilot di instagramnya, dan sontak foto tersebut dibanjiri ucapan belasungkawa dari netizen tanah air.

“Selamat terbang bebas menuju-Nya, Capt !,”tulis akun @Indryads

“innalillahi selamat jalan capt, last flight to heaven,” ucapan duka dari akun @rifqiagustian08

“ Inalilahi wainnailaihi rojiun.. Selamat Jalan capt, terbang tinggi sampai di surga ya capt,” ungkap akun @bungruls

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiuun…Selamat jalan Captain baik. Semoga Husnul Khotimah…Aamiin Ya Allah,”komen akun @adhiesusu

“ Selamat Jalan Capt hingga di keabadian, selalu kami kenang …”tulis akun @ indradhikakvy

Hingga berita ini diturunkan, Jum’at (22/7/22) malam, unggahan foto tersebut telah di like 1.508 dengan jumlah 606 komentar yang umumnya diisi dengan ucapan duka cita.

Seperti diberitakan media, pilot Boy Awalia membawa pesawat Citylink dengan rute penerbangan Surabaya- Makassar, Pesawat tersebut melakukan return to base (RTB) setelah sekitar 15 menit lepas landas dari Bandara Juanda pada Kamis, 21 Juli 2022.

Adapun penyebab pesawat tersebut kembali ke landasan adalah lantaran sang pilot, Kapten Boy Awalia mengalami darurat kesehatan beberapa menit setelah pesawat mengudara.

Atas keputusan RTB yang diambil pilot Boy Awali, sebanyak 171 penumpang selamat, pesawat itu pun telah mendarat dengan baik dan selamat di Bandara Juanda pada pukul 07.00 WIB

Kepada 171 penumpang pesawat jurusan Surabaya-Makassar itu, Citilink Indonesia kemudian memberikan penerbangan pengganti.

Pesawat pengganti itu pun telah diterbangkan kembali pada pukul 10.46 WIB.(K5)

 

 

 

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaPSS Sleman Jalin Kerjasama dengan AMMAN untuk Musim Kompetisi 2022-2023
Artikel berikutnyaCordova University FC (CUFC) Lakukan Seleksi Pemain Bersama Pelatih Eks Pemain Persebaya Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here