Pilkada KSB, F3 Sebelah Kanan Hadapi Koko Sebelah Kiri

BERITA LAINNYA TERKAIT PILKADA KSB – KLIK DISINI

KMCNews – Pemilihan Kepala Daerah serentak memasuki tahapan pengundian  nomor urut masing-masing kontestan, untuk tanda gambar pada kolom kertas suara pencoblosan 9 Desember mendatang.

Di Kabupaten Sumbawa Barat tak ada istilah undian nomor urut karena calon pasangan yang ada hanya calon tunggal, yakni pasangan F3 (HW Musyafirin – Fud Syaifuddin) yang telah ditetapkan sehari sebelumnya oleh KPU Kabupaten Sumbawa Barat, karena calon pasangan tunggal F3 akan menghadapi kolom kosong yang biasa disebut kotak kosong (Koko).

Video Detik-Detik Penarikan Tata Letak Pilkada KSB 2020

Maka untuk menentukan posisi tanda gambar dalam kertas suara tidak menggunakan nomor urut melainkan tata letak antara kiri dan kanan.

Pada pengundian tata letak yang berlangsung sore tadi, Kamis (24/9/2020), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat F3 akhirnya setelah dilakukan penarikan oleh Cabup HW Musyafirin terpilih posisi sebelah kanan.Pasangan F3 mengklaim posisi kanan disebut sebagai berkah karena sesuai dengan harapan pendukungnya.Sedangkan koko akan berada di posisi kiri di kertas suara.

Dalam agenda penting tahapan Pilkada ini, pasangan F3 hadir didamping sejumlah pengurus Parpol pengusung yakni dari PPP diwakili Ketua Amiruddin Embeng dan hadir pula Ketua Koalisi Rakyat Luar biasa Norvie Aperiyansyani (PKS) dan Sekretaris Andi Laweng (PKPI).

Suasana Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Kegiatan ini tidak seperti biasa begitu ramai dan gegap gempita sorak suara para pendukung Paslon, tamu hadirin pun nampak sepi nyaris setengah dari kursi yang disediakan pihak KPU kosong.

Komponen masyarakat KSB seperti tokoh agama, ormas dan undangan dari unsur lainnya nampak tidak hadir, yang nampak hadir dibarisan depan Kapolres KSB dan Dandim KSB.

Sepinya tamu undangan selain karena undangan dibatasi alasan Covid -19, juga mengingat pasangan F3 tak ada lawan sehingga terasa kurang semarak.

Hingga acara yang dilanjutkan dengan penandatangan fakta integritas untuk Pilkada damai dan sehat kegiatan semuanya berlangsung aman dan tertib sesuai standar protocol Covid-19, dan keamanan penuh oleh aparat gabung TNI dan Polri.(K-1)