oleh

Piala Bupati, Seloto FC Ikuti Jejak Persikal dan Lamunga FC ke Babak 16 Besar

Sumbawa Barat – Kompetisi Sepakbola antar klub bergensi Piala Bupati Sumbawa Barat resmi dilanjutkan mulai 10 Nopember 2021, setelah sempat tertunda selama masa Pandemi Covid-19.

Kompetisi yang mempertemukan klub-klub anggota Asosiasi PSSI Sumbawa Barat dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 itu telah memasuki babak 32 besar dan pada penyisihan ini berlangsung di lapangan alun-alun Taliwang.

Dalam laga pembuka lanjutan Piala Bupati 2020, Rabu (10/11/2021) Persikal Klanir sukses menghentikan langkah Senayan FC dengan skor 1-0, sedangkan dilaga kedua hari yang sama Lamunga FC menang meyakinkan atas Pantasel Sekongkang dengan skor 2-0.

Sementara dihari kedua, Seloto FC harus bersusah payah meladeni Persisam Junior.Sempat unggul 2-0 Seloto FC kemudian nyaris dikurung anak-anak muda Sampir dan Persisam pun membuktikan dapat membalas ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga babak kedua usai.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu finalti, dalam drama adu finalti ini Persisam sempat tertinggal 2-0 dimana dua penendang pertama mereka gagal mengeksekusi finalti sebaliknya dua pemain Seloto FC sukses membuahkan gol, Persisam kemudian mampu menyamakan skor hingga penendang kelima dua kesebalasan akhirnya berbagi angka sama 3-3.

Kedua kesebelasan kemudian menyiapkan penendang tambahan masing-masing dua orang, karena masing –masing penendang tambahan pertama kedua kesebelasan gagal dimana penendang pertama Seloto FC bola menyentuh tiang mistar kemudian penendang pertama Persisam yang sejatinya sebagai penentu kemenangan ternyata juga gagal dan ironisnya juga tendangannya bola hanya menyentuh tiang mistar.

Penendang tambahan kedua beruntung bagi Seloto FC, dimana dengan mudah melesakkan bola ke gawang Persisam dan membuahkan gol, sebaliknya eksekutor finalti Persisam yang berada dalam posisi tekanan untuk menyamakan skor menelan pil pahit, bola tendangannya mampu dihadang gawang Seloto FC

Seloto FC pun akhirnya menang 4-3 dan sukses melaju ke babak 16 besar Piala Bupati 2020 bersama Persikal Klanir dan Lamunga FC yang dihari pertama juga sukses mengatasi lawannya.

 

Sementara untuk pertandingan hari ketiga besok Jum’at (12/11/2021) Peta FC akan menghadapi Beru FC dan di Match kedua Laskar Mandiri Tepas yang kabarnya akan diperkuat satu pemain asing akan menjamu Bomber Junior Desa Beru.

Panitia Piala Bupati 2020 abdul Majid kembali mengingatkan kesebalasan yang bertanding untuk selalu menjaga semangat Fair Play, baik managemen, pemain hingga supporter harus bisa menahan diri mengontrol emosi.

“ Masalah dilapangan itu biasa, jangan sampai berlebihan dan tetap ingat kita berkomnpetisi ini untuk mengejar prestasi dengan cara sportif dan tujuan utama kita menghibur khalayak ramai,”ingat Majid Sekretaris Panitia.(K2)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya