Piala Bupati Group A, Persikal Akhirnya Dampingi Tongo FC Ke 16 Besar

KMCNews –  Kesebelasan Persikal Klanir dengan susah payah akhirnya lolos babak 16 besar, setelah dalam pertandingan terakhir penyisihan Group A Piala Bupati KSB 2017, menang 2-1 atas Bidom FC di Stadion Gibraltar Taliwang, Sabtu (26/8).

Sejak awal pertandingan yang dipimpin wasit Alif Wahyu Ciptani, dan dibantu Assiten Wasit Deni Herianto dan Rina Rawiano, Bidom FC yang sebenarnya sudah tidak memiliki peluang lolos babak 16 besar, membuat frustasi pemain Persikal yang berusaha mengejar kemenangan.

Betapa tidak, Bidom FC justru bermain lebih ngotot, permainanpun berlangsung cepat dan cendrung keras hingga memaksa wasit mengeluarkan banjir Kartu Kuning.Permainan dibabak pertama cenderung berimbang dan skor akhir pun 0-0.

Di babak Kedua, Persikal yang berusaha mengejar kemenangan mengurung permainan Bidom FC dan bermain lebih menekan, hasilnya justru sebaliknya, melalui serangan balik Bidom FC justru mencetak gol lebih dulu 1-0 dimenit ke 47 babak Kedua.

Tertinggal 1-0 permainan Persikal semakin garang, barisan pertahanan yang dimotori Juhari dan Marzuki pun kian berambisi membantu serangan, sebaliknya Bidom FC nyaris menambah gol dan mengulangi kejadian gol pertama melalui serangan balik, beruntung kesigapan penjaga gawang Persikal mampu menghalau tendangan penyerang Bidom FC.

Persikal pun bertambah frustasi, meski demikian mereka terus bermain agresif, hasilnya berkat ketenangan pemain nomor punggung 10 Zatriadi, akhirnya mampu mengolah peluang menciptakan gol dan memecahkan kebuntuan, tepat dimenit ke- 60 gol pun tercipta dan skor menjadi 1-1.

Memasukkan gol 1, Persikal sedikit lebih percaya diri dan bermain makin agresif, benteng pertahanan Bidom FC meski kedodoran tetap saja menyulitkan penyerang Persikal, karena terus menyerang akhirnya Bidom FC juga kebobolan, Pandi Winata yang sudah berdiri bebas menerima umpan matang dari Zatriadi dan gol pun tercipta, sayangnya gol Pandi Winata dimenit ke-65 tersebut dianulir wasit, karena ternyata pemain nomor punggung 17 tersebut berada dalam posisi Offside.

Sontak kejadian tersebut membuat sejumlah supporter Persikal sempat kecewa, beruntung dimenit ke-69 Pandi Winata sukses mengulang  kejadian tadi, melalui serangan yang cepat kali ini golnya pun murni skor pun menjadi 2-1, dan disambut gembira ratusan suporternya yang datang ke stadion.

Dengan hasil tersebut, akhirnya Persikal Klanir melaju ke babak 16 besar, karena pesaingnya di Group A pada pertandingan lainnya sore tadi Tongo FC sukses mengalahkan Maluk FC dengan skor 1-0, dengan demikian Tongo FC dan Persikal berada diurutan pertama dan kedua klasemen akhir Group A dan berhak lolos 16 besar.(K1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *