oleh

Pesan Komandan KRI Nanggala-402 Minta Doa jika Muncul di Berita

Jakarta – Komandan KRI Nanggala-402 Heri Oktavian dalam akun Intagramnya @Class_of_2k2 sempat membagikan momen latihan penyelamatan diri jika kapal selam mengalami sub-sunk atau tenggelam.

Sebuah video 28 detik di dalam air menggambarkan detik-detik bagaimana kru kapal keluar dari kabin yang dalam simulasi kondisi on eternal patrol atau sedang dalam misi patroli untuk selamanya.

“Jika kamu tidak membaca ini di berita maka kami baik-baik saja. Tapi jika kamu menemukannya di berita mohon doakan kami,” tulis Heri yang diunggah pada 15 November 2019, seperti dikutip , Minggu (25/4/2021), seperti dilansir KMCNews dari IDN Times.

Unggahan Heri Oktavian diserbu doa warganet

Komandan KRI Nanggala 402 Heri Oktavian membagikan video penyelamatan diri kapal selam di akun instagramnya. (Instagram @Class_of_2k2/IDN Times)

Selain mengunggah video proses pengelamatan diri di kapal selam, Heri juga sempat membagikan sebuah foto di dalam unggahan yang sama.

Foto itu terdapat seseorang yang berhasil keluar dari kabin kapal menggunakan baju selam Submarine Escape Immersion Equipment.

Unggahan lampau itu pun kini diserbu komentar warganet, mereka ramai-ramai mengirimkan doa untuk 53 prajurit TNI terjebak di kapal buatan Jerman yang telah beroperasi sejak 1981 tersebut.

“Husnul khotimah ya pak, kita gak kenal tapi setelah baca caption jadinya mewek,” kata akun @nrlsabilla_

“Rest in love and peace, capt,” tulis @vie_viena.

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya