Lombok Timur – Peringatan HUT Ke-5 SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) dan Rakerda I yang digelar jajaran SMSI Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berlangsung sederhana, Sabtu (5/3/2022).

Peringatan HUT SMSI Ke-5 tingkat Kabupaten Lotim ditandai dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Ketua Pembina SMSI Lotim HM Juaini Taofik yang diserahkan kepada Ketua SMSI Provinsi NTB HM Syukur.

Dalam sambutannya, HM Syukur menyampaikan, Lotim menjadi kabupaten pertama di NTB yang menggelar Rakerda. Hal ini dinilai menjadi wujud kolaborasi sempurna antara SMSI dan Pemda Lotim.

“Saya berharap kolaborasi dan sinergitas SMSI dan Pemda terus berlanjut. Kami selalu berada di depan membantu pemerintah menyebar informasi untuk pembangunan daerah,” kata Syukur.

Pemimpin perusahaan Radar Mandalika itu juga berharap agar peringatan HUT dan Rakerda kali ini menjadi momentum untuk menghasilkan keputusan yang dapat memberi manfaat bagi anggota, sesuai tema yang diusung, yakni “Perusahaan Pers Sehat, Jurnalis Sejahtera”.

Untuk mencapai kemanfaatan, lanjutnya, anggota SMSI Lotim khususnya, harus siap bersaing di era digital ini dengan men-upgrade kemampuan dan kualitas perusahan media. Termasuk wartawannya. Salah satu cara meningkatkan kualitas wartawan dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Tantangan ke depan tidak lebih ringan. Terus tingkatkan kualitas agar kerja jurnalistik berjalan dengan baik,” pesan Syukur di akhir sambutannya.

Bupati Lotim diwakili Sekda, HM Juaini Taofik menyampaikan pesan serupa. Dia mengakui pentingnya kolaborasi dan sinergitas antara media dan Pemda. Melibatkan media untuk menyampaikan semua kegiatan dan program pemerintah merupakan sebuah keharusan.

“Informasi terkait semua kegiatan Pemda harus sampai kepada masyarakat, tidak hanya ter-delivery. Dalam hal ini, media punya peran penting,” imbuhnya.

Karena itu, lanjut Juaini, Pemda punya tugas penting untuk mempererat kolaborasi dan sinergitas yang dimaksud. Dalam hal ini, Pemda terus berusaha meningkatkan sistim dan pola kerjasama dengan perusahaan media. Tidak lain, agar Pemda dan media saling menguntungkan.

Tak lupa, Sekda sekaligus Ketua Pembina SMSI Lotim itu mendorong agar perusahaan media berkolaborasi dengan dunia usaha untuk menciptakan kesinambungan, baik dalam segi informasi dan finasnial. Khususnya usaha di bidang wisata.

Di akhir sambutannya, Juaini Taofik yang pernah menyabet Sekda terbaik pada Lomba Kampung Sehat Award itu mengucapkan Selamat Rakerda I dan HUT SMSI ke-5 dengan pesan bermakna.

“Semoga kualitas berita yang disajikan oleh anggota SMSI Lotim lebih berkualitas, objektif, dan berimbang. Demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, peringatan HUT SMSI ke-5 dan Rakerda dirangkai dengan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. (red)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaSiaran Langsung : Peringatan Isra Mi’raj Bersama Presiden Jokowi
Artikel berikutnyaSMSI Pusat Desak Polisi Usut Kasus Penganiayaan Ketua SMSI Madina Terkait Pemberitaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here