Perangi Generasi Muda Dari Pengaruh Negatif Globalisasi

KMCNews, Mataram – Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Inf Farid Makruf, M.A  memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada 2500 orang santri yang ada di Ponpes Al Aziziyah Kec. Gunung Sari Kab. Lobar, Rabu (16/8).Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan moment peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan bahwa para santri ini merupakan generasi penerus bangsa, yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan untuk terus menjaga keutuhan NKRI dan menjadikan negara ini menjadi lebih maju.

“ Untuk itu, menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta patriotisme sejak dini kepada para pemuda terutama para santri ini dinilai sangat perlu untuk dilaksanakan, mengingat di era globalisasi seperti saat ini dimana kemajuan teknologi membawa banyak pengaruh bagi kehidupan masyarakat terutama para generasi muda.,”Ujar Danrem.

Untuk menangkal berbagai pengaruh terutama pengaruh negatif yang ditimbulkan dari kemajuan teknologi ,menurut Danrem yang murah senyum ini  selain menanamkan nilai-nilai  agama sejak dini, memberikan wawasan kebangsaan juga sangat diperlukan sehingga para generasi muda akan memahami bangsanya dan  akan lebih mencintai tanah airnya.

Oleh sebab itu, pada kegiatan ceramah wawasan kebangsaan tersebut, Danrem 162/WB memberikan meteri mengenai  empat konsensus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pimpinan Pondok, pada kesempatan tersebut pimpinan Ponpes TGH Fathul Azis mengucapkan terimakasih kepada Danrem yang telah datang ke Ponpesnya untuk memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada para santri yang ada di Ponpesnya.

TGH Fathul Azis berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, ia juga berharap para santri ini dapat mengikuti kegiatan pendidikan Bela Negara. Selain kegiatan-kegiatan tersebut sangat positif untuk menghindarkan para generasi muda ini dari kegiatan negatif, melalui kegiatan ini juga akan lebih meningkatkan rasa nasionalisme para pemuda terutama para santri yang ada di Ponpes Al Aziziyah.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Danrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Ketua Yayasan Ponpes Al Aziziyah dan para santri, hadir juga Toga dan Tomas setempat.(K1)

Sumber : Humas Danrem 162/WB

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *