Penuh Akrab, Canda & Tawa Hiasi Reses Kondi Pranata

KMCNews – Reses perdana anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Kondi Pranata dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berlangsung sukses.

Reses yang berlangsung di Desa Tepas Sepakat, Selasa Malam (15/10/19) dihadiri ratusan warga yang berasal dari Desa Tepas dan Tepas Sepakat.

Dihadapan warga yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda, anggota DPRD KSB termuda tersebut, memaparkan dengan gamblang maksud dan tujuan reses dalam rangka menyerap aspirasi warga.

Nampak suasana reses berlangsung penuh keakraban antara Kondi Pranata dan warga setempat, sesekali suasana mencair dihiasi canda dan tawa ketika Kondi Pranata menyampaikan pesannya, begitu juga sebaliknya ketika warga menyampaikan asirasinya, nampak disambut hangat Kondi Pranata.

“ Reses pertama ini saya maknai sebagai bentuk terima kasih saya kepada bapak, ibu sekalian, karenanya sebagai bentuk terima kasih saya ingin berbuat yang terbaik, menjadi wakil di DPRD KSB saya hajatkan untuk bermanfaat bagi segenap warga lebih khusus yang ada di Desa Tepas dan Tepas Sepakat,” ungkap Kondi Pranata.

Kondi pun meminta agar warga untuk terbuka menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya, bahkan Kondi sedikit memaksa warga agar berbicara dan tak sungkan menyampaikan apa yang menjadi harapannya.

“ Saya ingin dengar aspirasi warga sekalian, silahkan saja jangan ragu dan sungkan, reses ini adalah kesempatan, Insya allah kami berkomitmen agar bagaimana kedepan warga disini lebih maju dan terjadi perubahan-perubahan karena itu motivasi kita bersama,”tandasnya.

Diberikan kesempatan bicara, sejumlah Wargapun satu persatu menyapaikan aspirasinya, mulai dari harapan pembangun mushallah, drainase yang selama ini belum terurus secara maksimal, permintaan hantraktor, tong semprot pupuk, mesin jinset, mesin parutan kelapa dan mesin bumbu, bantuan ternak hingga peralatan memasak turut disuarakan kaum ibu.

Kondi pun menjawab dan berkomitmen akan memenuhi harapan warga tersebut, Ia menyadari sebagian besar warga setempat yang mayoritas petani sudah selayaknya mendapatkan bantuan alat-alat pertanian dan peralatan bagi kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“ Saat ini di DPRD KSB saya berada di Komisi 1, awalnya saya ingin berada di Komisi yang khusus menangani masalah pertanian, dengan harapan dapat membantu lebih khusus menangani masalah pertanian dimana sebagian warga disini mayoritas petani, namun karena Partai yang meminta saya di Komisi 1 maka saya harus tunduk,” jelasnya.

Meski demikian, berada di Komisi 1 DPRD KSB yang menangani masalah Kesehatan, Pendidikan dan Tenaga Kerja, bukan berarti ia mengabaikan apa yang menjadi harapan warga petani setempat, bahkan menurut Kondi, sebenarnya apa yang menjadi permintaan warga tadi sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan menyadari warga setempat yang mayoritas petani.

“ Insya Allah yang pasti semua permintaan tadi sudah saya catat dan saya akan penuhi, cuma ada sebagian yang memang tidak bisa kita penuhi dengan segera karena itu saya berharap warga bersabar, yang jelas saya berkomitmen pasti membantu merealisasikan semuanya,”tegasnya.

Setelah berdialog kurang lebih 90 menit, reses yang juga dihadiri Kepala Desa Tepas Sepakat itupun berakhir, nampak warga yang hadir merasa cukup puas dan senang setelah menyampaikan aspirasinya, Kondi Pranata pun berbaur dengan warga dan menyalaminya satu persatu dalam suasana penuh kehangatan.(K-1)