oleh

Penjaketan Nasdem untuk Wabup KSB, Jawaban Tinggalkan PPP

Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin resmi menjadi bagian dari Partai Nasdem.

Ini menyusul serah terima jaket biru Partai Nasdem yang diberikan oleh DPP Partai Nasdem dalam pembukaan Rakorwil DPW Partai Nasdem NTB di Hotel Killa Senggigi, Rabu Malam (2/6/2021).

Dengan  penjaketan ini, maka Fud Syaifuddin yang selama ini menjadi Ketua Majelis Syariah PPP KSB tersebut resmi hengkang dari Partai berlambang Ka’bah tersebut.

Informasi yang diserap KMCNews,  Fud Syaifuddin dalam kepengurus Partai Nasdem didapuk sebagai Wakil Ketua 3  DPD Partai Nasdem KSB.

Meski meninggalkan PPP dan bergabungnya Fud Syaifuddin ke Partai Nasdem, pandangan berbeda disampaikan salah seorang politisi KSB yang enggan namanya diberitakan, dinamika politik yang terjadi ini justru dianggap sebagai jalan bagi  Fud Syaifuddin dan Amiruddin Embeng berpasangan maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Amiruddin Embeng sendiri telah menyatakan sikap maju dalam Pilkada KSB sebelumnya medio April lalu.

” Sederhana, saya tidak melihat pertengkaran yang hebat di kubu PPP antara pak fud dan pak embeng, mereka baik-baik saja ini murni permainan politik, ini lebih kepada mencari kendaraan politik,” ujar sumber ini.

Kembali ke arena Rakorwil Partai Nasdem,  Wakil Ketua Umum DPP partai Nasdem Ahmad Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa kegembiraan dirasakan hingga tak lupa bersyukur karena bisa bertemu dalam rakorsus DPP partai nasdem di wilayah NTB.

“Malam ini saya secara pribadi sangat bergembira dan selalu mengucap syukur dalam keadaan sehat saat pandemi ini,” Ujarnya.

Tak hanya itu Ahmad Ali juga Berharap rakorsus di tengah pandemi dan semua anggota NasDem selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Rakerwil di wilayah NTB ini yang ke 14 dari 34 DPW NasDem se-Indonesia karena rakerwil ini merupakan kegiatan strategis memiliki kesadaran ketua, Seluruh DPW Nasdem dan evaluasi internal.” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem juga menargetkan Partai Nasdem menjadi pemenang ke-2 dan panji panji Nasdem di seluruh Indonesia harus berkibar dengan membangun dan menguatkan struktur hingga ke desa desa jika ingin memenangkan pemilu di 2024.

“Kita menargetkan pemenang ke-2 minimal, di seluruh Indonesia panji panji NasDem harus berkibar jika kita ingin memenangkan pemilu 2024 harus membangun struktur partai nasdem”,ujarnya.

“Saya himbau bahwa sebelum 2024 kita akan melewati 1 tahapan verifikasi partai sehingga konsolidasi ini menjadi strategis,”tambah Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem beserta rombongan, DPW Partai Nasdem NTB, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima, DPD Partai Nasdem Kota Bima, DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu, DPD Partai Nasdem Sumbawa, DPD Partai Nasdem Sumbawa Barat, DPD Partai Nasdem Lombok Timur, DPD Partai Nasdem Lombok Tengah, DPD Partai Nasdem Lombok Utara, DPD Partai Nasdem Lombok Barat, DPD Partai Nasdem Kota Mataram, Ketua Pemenangan Partai Nasdem Teritorial Bali, NTB, dan NTT.

Tak hanya itu, hadir dalam acara Rakorwil Partai Nasdem Gubernur NTB, Walikota dan Bupati se-Nusa Tenggara Barat.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya