Sumbawa Barat- Kehadiran Smelter dan geliat kawasan Industri di Sumbawa Barat disambut baik oleh pengusaha lokal yang ada di daerah ini.

Pernyataan Bupati Sumbawa Barat Dr.H.W Musyafirin,M.M yang mengutamakan sumber daya lokal mengambil peluang dan peran dalam proses pembangunan smelter dan kawasan industri dinilai sebagai langkah positif.

Baik dalam tenaga kerja, UMKM maupun pengadaan kebutuhan sarana dan prasarana pendukung dalam industrialisasi yang ada, sumber daya lokal diharapkan benar-benar dapat diberikan jalan utama sebelum dari luar daerah.

Salah satu pengusaha lokal Abdullah kepada KMC Media Group menyatakan, komitmen yang disampaikan Bupati perlu dicermati oleh semua pihak terutama perusahaan yang menjadi pelaku utama pembangunan smelter.

“ Semua instrumen lokal perlu di data oleh pihak terkait, beri kesempatan lokal dulu jika tidak mampu baru datangkan dari luar,” katanya.

Dikatakan Abdullah dengan begitu apa yang disampaikan Kepala Daerah dapat meningkatkan perekonomian lokal secara nyata.

“ Ini perlu kita dukung dan bukan hanya sebatas wacana, perlu ada tim khusus yang mendata potensi lokal baik jenis pekerjaan maupun spesifikasi perusahaan yang ada agar semua lokal dapat kesempatan,” demikian harapnya.(K1)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaKonstruksi Smelter Dimulai Oktober, Naker Newmont Black List Minta Dipulihkan
Artikel berikutnyaLiga 3 NTB, Bomber FC Datangkan Pemain Luar NTB dan Seleksi Ketat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here