Pengusaha Ini Bersyukur, Order Berlipat Dari Aplikasi Gacek

KMCNews – Sejumlah pengusaha yang ada di Taliwang Sumbawa Barat nampaknya mulai merasakan hasil kerjasama dengan aplikasi jasa Gacek.

Sejak hadir beberapa bulan lalu di Taliwang, menurut sejumlah pengusaha lokal yang bermitra dengan Gacek, sangat membantu meningkatkan omzet.

” Alhamdulillah hari demi hari manfaat bekerjasama dengan aplikasi Gacek semakin terasa,” ujar Emi Sukmawati, salah satu pengusaha restoran di Komplek KTC Taliwang.

Menurut Emi, perhari jumlah order yang diterima dari pengguna aplikasi Gacek minimal belasan orderan, bahkan pernah sampai puluhan.

” Ini saja belum setengah hari sudah belasan orderanya, Gacek memang mantap,” ujar Owner Kedai Sawah tersebut, sembari menunjukkan bukti orderan di Aplikasi Gacek.

Kabar baik tak hanya datang dari mitra atau pengusaha, sejumlah kurir atau ojek mengaku kebagian rejeki.

Sejak menjadi kurir Gacek, M.Taufik salah satu diantara kurir yang ada, mengaku telah menyelesaikan ratusan order dan meraup penghasilan diatas 1 juta hanya dalam sepekan.

” Ini lumayan sebagai penghasilan tambahan, disamping saya juga narik ojek seperti biasa, Gacek memang jadi alat bantu untuk menciptakan peluang dan rejeki bertambah,” kata M Taufik.

Sementara itu, setelah merintis di Taliwang, Aplikasi Gacek kini dikabarkan telah membuka Cabang di Kabupaten Sumbawa.

General Manager Gacek, Ryan Kiswanto, S.T menyatakan hal tersebut, usai bertemu dengan Kepala Cabang Gacek di BOS cafe Kota Sumbawa, pada Jum’at, (06/20) kemarin.

“Alhamdulillah, Gacek sudah resmi membuka sayapnya di Kabupaten Sumbawa, dan hasil pertemuan dengan Kepala Cabang Sumbawa Gacek kemarin, perekrutan mitra dan driver Gacek langsung dibuka pada hari itu juga, usai pertemuan internal Gacek,” ungkap Ryan.

Kepala Cabang Gacek Sumbawa, Joyce Febriana Bintarty mengatakan, dengan kehadiran Gacek antusias masyarakat Sumbawa sangat luar biasa. Apalagi Gacek merupakan karya anak milenial asal Sumbawa Barat, tentu dirinya merasa sanggat bangga bisa bergabung untuk mengembangkan Aplikasi Gacek tersebut.

“Semoga, dengan kehadiran Gacek di wilayah KS, dapat membantu dan melancarkan aktifitas transportasi dan usaha masyarakat di KS. Tidak lupa saya ucapkan, selamat datang Gacek di Tana Sabalong Samalewa,” demikian tutupnya.

Salah satu pegiat usaha online, Indra Irawan LM, S.Kom menilai kehadiran Gacek merupakan angin segar dalam berusaha bagi masyarakat.

Menurut Indra yang juga salah satu Founder Gacek ini, masyarakat perlu didorong untuk memahami dan mengambil bagian dalam perubahan jaman Digitalisasi saat ini.

Usaha online menurutnya memangkas modal pembiayaan, misalnya sewa ruko atau tempat usaha, dan jasa promosi karena semua sudah tersedia di aplikasi berbasis online tersebut.

” Bagusnya Gacek ini perpaduan aplikasi Ojek Online dan Market Place seperti Bukalapak dll, jadi semua ada satu disini dan semua bisa menciptakan peluang dan berusaha,”ujarnya.

Untuk mendukung kerjasama Gacek dan mitra usaha, serta calon kurir dan driver, Direktur Legal Gacek, Hardoni, S.IP memastikan semua prasyarat berusaha terpenuhi sehingga mitra merasa nyaman dan terlindungi sesuai aturan yang ada, dan tercipta win win solution antara Gacek dan setiap mitra.(K1)