Pengurus DPW JOIN Jambi, DPD Bungo Dan Tebo Resmi Dilantik Oleh Ketua Umum DPP JOIN

KMCNews – Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jambi dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Bungo dan Tebo, Bertempat di Ballroom Amaris hotel Muara Bungo, berlangsung sukses, Rabu (9/5/2018).

Adapun acara tersebut yang bertema “JOIN Mandiri, Profesional, Tanpa Hoax”.

Sebelum pelantikan, Ketua Panitia Pelaksana, Oktavianus mengucapkan terimakasihnya kepada para donatur yang tidak mengikat dan seluruh rekan-rekan panitia penyelenggara acara ini hingga berjalan sukses.

“Terimakasih banyak kepada para donatur yang telah berpartisipasi menyumbangkan berupa materil maupun berupa pikirannya, sehingga terselenggaranya kegiatan Pelantikan ini,” ucap Oktavianus, Rabu (9/5/2018).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri, ketua umun DPP JOIN, Budhi Chandra, Kepala OPD, Serta unsur Forkompimda dan organisasi yang ada di Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Ketua DPP JOIN Budhi Chandra menyampaikan kebanggaannya dengan JOIN Provinsi Jambi, yang telah sukses menggelar acara ini.

“Keberadaan media berbasis internet atau online ini, di era Informasi menjadi kebutuhan publik. Siapa yang mengira dalam pemberitaan yang diangkat online yang hanya dalam hitungan detik saja mampu mengangkat elektabilitas seseorang,” jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Journalis Online Indonesia (DPP JOIN), Budhi Chandra.

Dengan demikian, Budhi Chandra berpesan kepada Bupati Bungo H. Mashuri khususnya, agar bisa membantu teman-teman Jurnalis Online yang ada di Bungo, Tebo Maupun di Provinsi Jambi dan jangan dianggap musuh.

“Saya berharap dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri sangat kami butuhkan, karena kita adalah mitra. We (JOIN) partners and not enemies,” ujarnya.

Budhi Chandra juga menambahkan, JOIN merupakan organisasi sah dan bukan organisasi abal-abal atau odong-odong, pasalnya organisasi profesi ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas. JOIN resmi terdaftar di kementerian Hukum dan Ham, dewan pers adalah jembatan antara wartawan dengan pihak lain jika terjadi persoalan dilapangan, maupun di kementerian hukum dan HAM.

“Saya berharap agar jalin kerjasama Pemerintah untuk dapat menerima anggota Join sebagai mitra, bersama organisasi pers. Karena jurnalis yang baik tidak akan menjatuhkan orang, namun selalu menyajikan fakta kebenaran yang terjadi dilapangan,” ucapnya.

Semantara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Join Jambi, Zakaria mengharapkan dengan kehadiran Join di Provinsi Jambi agar dapat memberikan warna dalam dunia Jurnalist dan bisa menjadi pase yang menyegarkan. Diakuinya lagi, bisa saja kehadiran JOIN ini masih ada yang belum tau dengan apa itu JOIN.

“Tapi, hal ini JOIN Provinsi Jambi, menganggap badai yang akan menerbangkan kita lebih tinggi. JOIN harus ingat, jangan pernah menyebarkan berita hoaxs, berita harus berimbang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang sudah dikukuhkan dan dilantik. Ia menyampaikan sangat bangga kepada pengurus DPW JOIN Provinsi Jambi, pasalnya, JOIN merupakan organisasi nasional yang menempatkan kepengurusan wilayah di Kabupaten Bungo.

“Saya sangat apresiasi sekali, karena Kabupaten Bungo bisa dijadikan perwakilan wilayah Provinsi Jambi, hal ini sudah menjadi hal yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dikatakan lagi oleh Bupati, Kemajuan Kabupaten Bungo tidak terlepas dengan dukungan kawan-kawan Jurnalis.

“Saya berharap kepada rekan-rekan JOIN dan seluruh Jurnalis yang ada di Kabupaten Bungo, agar luangkanlah menulis untuk menyampaikan informasi yang ada di Kabupaten Bungo dari segala hal, baik itu segi pariwisata, geografis, perdagangan dan potensi-potensi lain yang ada di Kabupaten Bungo ini,” harapnya.

“Sekali lagi selamat kepada rekan-rekan JOIN yang telah dilantik. Pesan saya hindarilah berita-berita yang bersifat Hoax,” pungkasnya. (Kar/JNN)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *