Pemuda KSB Kembali Ikuti Jambore Pemuda Indonesia

KMCNews – Pemuda asal Kabupaten Sumbawa Barat memiliki trend positif dalam keikutsertaan di ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI)

Seperti tahun 2017 ini, dua pemuda asal KSB yakni Fifin dan Marwah kembali akan mewakili NTB pada kegiatan yang akan berlangsung di Kota Sawahlunto Sumatera Barat.

“ Ya hampir tiap tahun KSB selalu menjadi wakil NTB di Jamboree Pemuda Indonesia, ini tentu karena melalui proses seleksi yang dilakukan Dikpora,sehingga hasilnya benar-benar pemuda yang berkwalitas yang tampil,”ujar Syamsul Hadi, S.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga KSB, kepada KMCNews, Senin (30/10).

Dikatakan Syamsul Hadi, dua pemuda KSB tadi yang lolos ke tingkat Nasional terpilih setelah dilakukan seleksi di tingkat Provinsi NTB, KSB sendiri menurutnya mengirimkan 5 pemuda untuk diseleksi namun yang terpilih 2 orang.

“ Sebelum seleksi di Provinsi kami seleksi 35 pemuda di KSB dan 5 orang kami kirim seleksi tingkat Provinsi dan hasilnya kita kembali punya wakil untuk nasional 2 orang tadi,”jelas Syamsul Hadi.

Keberhasilan pemuda KSB tersebut, ditambahkan Syamsul Hadi, tidak terlepas dari kemampuan yang dimiliki yakni wawasan nasional, kemampuan ber bahasa Inggris, pengetahuan tentang dunia Pariwisata termasuk tentang Provinsi NTB.(K-1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *