oleh

Pemuda Dusun Bree Lakukan Aksi Peduli Korban Kebakaran Desa Naru Kabupaten Bima

Brang Rea – Pemuda Dusun Bree Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea, yang tergabung dalam Kelompok Pemuda RT 08 melakukan aksi sosial penggalangan dana peduli korban kebakaran yang terjadi di Desa Naru Kabupaten Bima pada tanggal 10/10/2021.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda-pemudi RT 08 akibat kebakaran yang telah menghanguskan 63 rumah warga tersebut. Karena adanya musibah tersebut, muncullah kesepakatan bersama untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan selama 2 hari, pada tanggal 13 & 14 Oktober 2021, pada hari pertama penggalangan dana dimulai dari pukul 15.30 sd 17.30 Wita yang berlokasi Jl. Raya Brang Rea dan wilayah dusun Bree.

Instal Aplikasi Klik Gambar

Pada hari pertama ini berhasil dikumpulkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 1.900.000, beras dan juga pakaian.

Sedangkan pada hari kedua kegiatan dimulai dari pukul 16.00 sd 18.00 Wita yang dilakukan dengan cara berkeliling di wilayah Dusun Kejawat, Ponjok dan Sapugara berhasil dikumpulkan bantuan uang sebesar Rp. 651.000. beras 1 karung dan pakaian.

Antusiasme yang begitu besar diperlihatkan oleh pemuda RT 08 dalam mengumpulkan bantuan dari masyarakat. Sehingga dari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari tersebut, berhasil dikumpulkan uang sebesar Rp. Rp. 2.551.000, beras 1 karung lebih dan pakaian 1 karung.

“Alhamdulillah selama dua hari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh teman-teman telah berhasil kita kumpulkan bantuan dari masyarakat berupa uang, beras dan juga pakaian, dari bantuan yang telah dikumpulkan tersebut kita akan menyerahkan kepada pihak-pihak terkait agar bisa langsung disalurkan kepada korban kebakaran di Desa Naru.” ujar Muslim selaku koordinator kegiatan.

Sementara itu Sajiman salah satu anggota BPD Desa Sapugara Bree sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda-pemudi RT 08 tersebut.

“ Kita patut bersyukur dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh para pemuda RT 08 tersebut. ini menjadi bentuk bahwa betapa besarnya kepedulian sosial yang dimiliki oleh para pemuda RT 08 ini, sehingga dapat dijadikan contoh oleh pemuda-pemuda lainnya yang ada di Desa Sapugara Bree dalam hal kepedulian sosial. selain itu dari bantuan yang telah terkumpul ini, dapat dilihat bahwa betapa besarnya antusiasme masyarakat Desa Sapugara Bree dalam memabntu sesama,” kata Sajiman.(K2)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya