oleh

Pemuda Brasil Terpesona Air Terjun Kalela Jereweh Lewat Internet (3)

Sumbawa Barat, KMCNews – Tekhnologi informasi di era digitalisasi saat ini yang berkembang pesat memudahkan sektor usaha dan pariwisata untuk tumbuh.

Pemanfaatan sarana informasi yang tepat melalui internet, terutama dalam hal promosi dan memperkenalkan potensi usaha yang dimiliki oleh pelaku usaha begitu juga pengelolah sektor Pariwisata sangat terasa danpaknya.

Air terjun saporon tangkel atau air terjun Kalela kota Jantop salah satunya, jejak digital air terjun yang berlokasi di Desa Beru Jereweh ini, cukup mumpuni dan mudah ditemukan para peselancar terutama wisatawan di dunia maya.

Sebut saja Raul pemuda asal Brasil yang kepincut air terjun kalela melalui internet.

“ Ya saya temukan air terjun kalela informasinya melalui internet setelah browsing mencari dimana destinasi wisata yang bagus tuk dikunjungi, saya lihat Air terjun ini salah satunya bagus dan sesuai fakta kami lihat langsung disini, indah sekali,” ungkap Raul.

Wisatawan asal Brasil ini ke Air terjun Kalela pada liburan tahun baru kemarin datang berdua sama kekasihnya, bahkan ia mengaku sebelumnya sudah pernah datang ke air terjun Kalela bahkan sempat mengajak teman sebagai tamu wisatawan lainnya ke Jereweh.

Jejak Digital Air Terjun Kalela Jantop Jereweh Bagus sebagai Magnet Menarik Wisatawan Asing

Adapun cara Raul bersama pasangannya menikmati Air terjun Kalela, yakni dengan nyebur mandi di kolam air terjun, sembari sesekali mengulurkan badan diatas batu diantara lorong bebatuan lainnya yang dilintasi air jernih yang mengalir.

Raul dan kekasihnya itu tak terkecuali foto mengabadikan kenangannya disetiap sudut air terjun kalela sebagai dokumentasi pribadi maupun membantu publikasi dan promosi melalui dunia maya ke sejawatnya yang ada di negaranya.

Pengelolah air terjun Kalela Jantop, melalui Ketua Pokdarwis, Mukhlis menyadari pentingnya pemanfaatan internet dalam promosi, baik melalui Media Social seperti Facebook maupun media internet lainnya.

Karena itu Muhklis kerap kali mengunggah postingan berkaitan dengan pesona air terjun kalela, sehingga jejak digital atau metadatanya selalu tampil dan mudah ditemui oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mencari informasi destinasi yang layak dikunjungi.(*)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya