oleh

Pemuda Benete Demo PT AMNT

KMCNews, Sumbawa Barat – Puluhan Pemuda pencari kerja wilayah lingkar tambang yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Pengangguran Pencari Kerja Desa Benete, melakukan aksi demonstrasi di Gate Benete PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), Kamis(18/10) pukul 16.40 Wita.

Aksi demonstrasi pemuda pengangguran di Gate Benete menuntut PT. AMNT untuk di pekerjakan sebagai karyawan.

Aksi demo membuat arus transportasi perusahaan sempat lumpuh di akses transportasi AMNT di gate Benete dan aksi ini merupakan kesekian kalinya dalam tuntutan hal yang sama yaitu pekerjaan.

Koordinator Lapangan (Korlap), Supriadi, meminta terhadap pihak PT. AMNT untuk lebih Transparan dalam merekrut tenaga kerja dan pemuda lingkar tambang khusus Bener harus di prioritaskan. “Kami sering mendapatkan informasi bahwa ada tenaga kerja dari luar daerah datang untuk bekerja, sedangkan kami pemuda tambang masih menganggur dan lamaran kerja sudah kami masukan disubkontraktor akan tetapi belum ada respon” Jelasnya Sapaan Jamal.

Baca Juga : Begini Langkah Amman Mineral Terhadap Calon Karyawan Non-Skill

Setelah melakukan aksi, para pendemo difasilitasi untuk mediasi dengan pihak PT. AMNT melalui perwakilan Social Responsiblity (SR AMNT), Kapolsek Maluk serta pihak lain. Dalam mediasi tersebut M. Aminuddin, menjelaskan untuk saat ini belum ada lowongan kerja dari subkontraktor manapun dan kalaupun ada nanti disampaikan “kami tetap komunikasi terhadap user perusahaan memang saat ini belum ada info lowongan kerja dan besok kita bertemu di kantor SR Maluk” papar, sapaan akrab SR Joy.

Di ahir pertemuan massa aksi demostrasi sangat kecewa terhadap sikap pihak SR AMNT yang tidak berpihak membela pemuda pengangguran Benete sebagai bentuk tanggung jawab dan massa mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi. Tegasnya. (K D/K.Afan)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya