Pemdes Seteluk Atas Lumpuh, Bupati di Minta Bersikap

KMCNews, Seteluk – Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H.W.Musyafirin, MM diminta segera bertindak cepat memulihkan kondisi pemerintahan di desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk.

Jika aksi protes terus meluas maka akan berdampak terhadap stabilitas wilayah serta fakumnya aktifitas pemerintahan desa.

” Kami meminta agar Bupati bertindak tegas mengaudit khusus dan menaikkan kasus dugaan korupsi sang kades hingga ke proses hukum,” kata Maulidan Sulaiman, Ketua Karang Taruna setempat, Senin (13/8).

Menurutnya, tidak berjalannya roda pemerintahan di desaSeteluk Atas saat ini akan berdampak terhadap tersendatnya layanan administrasi masyarakat hingga layanan program pemerintah kabupaten, seperti halnya Program Daerah Pembangunan Gotong Royong (PDPGR).

” Ini sangat sensitif dan bisa memicu polemik. Buat apa juga terus dipertahankan kalau dia sendiri telah melakukan kebohongan besar kepada masyarakat yang sudah percaya memilihnya sebagai Kades,” cetusnya.

Seperti diketahui, lumpuhnya pelayanan pemerintahan desa tersebut akibat mosi tidak percaya kepada Kades. Kepemimpinan kepala desa dinilai buruk, berbohong setelah banyak fakta penyimpangan yang ditemukan warga.

Ditambah lagi dengan sikap Kades yang tidak mengakui kesalahan setelah banyak anggaran desa terkuras untuk kepentingan pribadinya. Oleh warga setempat, Oknum kepala desa ini diduga mengeluarkan anggaran senilai Rp 138 juta dari kas desa untuk membeli satu unit mobil baru.

” Sayangnya, pembelian itu tercantum atas nama pribadi kepala desa dan tidak didaftarkan sebagai aset desa sebagaimana prosedur yang benar,” demikian Maulidan. (K.SZI/K.D)