Pemdes Mantun Umumkan Penerima BLT Melalui Baliho

KMCNews – Sebanyak 109 Kepala Keluarga dari tiga dusun yang berada di Desa Mantun, Kecamatan Maluk menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD), dikantor Desa, Rabu (27/5/2020).

Kepala Desa Mantun, Syahril, S.Sos menyatakan sebelumnya warga yang penerima BLT Dana Desa sudah melalui musyawarah desa khusus (Musdesus) bersama Badan Permusyawaratan Desa, Kepala Dusun, Kepolisian, TNI, Perwakilan Dinsos, pendamping Desa serta warga, guna melaksanakan verifikasi, vasilidasi untuk finalisasi dalam penyepakatan penerima BLT Dana Desa.

“Alhamdulillah, sebanyak 109 kepala keluarga penerima BLT Dana Desa sebesar Rp 600 ribu telah disalurkan setelah melalui mekanisme. Semoga BLT ini bermanfaat ditengah Covid-19” papar Kades.

Lebih lanjut, Syahril menyampaikan penerima BLT Dana Desa merupakan warga desa Mantun yang tidak menerima bantuan sebelumnya dari pemerintah seperti BLT Kemensos, PKH, BNPT, JPS Gemilang dan JPS Kabupaten. Selain itu, didalam data sesuai hasil Musdusus warga dari kalangan PNS serta dari elemen pemerintah Desa tidak berhak menerima BLT Dana Desa.

“Sebelum penyaluran BLT Dana Desa, kami (Pemdes) telah mengumumkan data penerima dalam bentuk baliho yang terpasang sebagai bentuk transparansi kepada warga”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Syahril mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan dari Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 dengan cara tetap pakai masker, menghindari keramaian dan mencuci tangan di air mengalir.

“Kepada warga, mari kita bersama melawan wabah ini dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk keselamatan bersama” harapnya.

Untuk diketahui, dalam upaya pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemdes Mantun bersama relawan melakukan pemeriksaan keluar masuk warga dengan cara menutup beberapa akses jalan Desa dan buka tutup jalan utama dengan posko kesehatan dari Tim Medis Puskesmas Kecamatan Maluk. Demikian (K-If)