oleh

Pemdes Bukit Damai Salurkan BLT DD Triwulan 2022

Maluk – Upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi ditengah Covid-19 terus dilakukan. Hal tersebut terlihat kembali Pemerintah Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) pada rabu, 6 april 2022.

Pembagian BLT bersumber dari Dana Desa tahap pertama di tahun 2022 untuk 3 bulan (Januari, Pebuari, Maret) yang diterima langsung oleh sebanyak 86 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp 900.000,,-

“Alhamdulillah, BLD DD tahun 2022 ini bisa disalurkan dan semoga bantuan tersebut bermanfaat di massa new normal Covid-19 bertepat dengan bulan ramadhan.” jelas Suwardi, Kades Bukit Damai didepan warga PKM.

Dikesempatan itu, Kades Suwardi menyampaikan ditengah new normal covid-19 agar kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan terus menjaga keharmonisan antar warga. Ditambahkannya dalam proses penetapan warga penerima bantuan BLT DD terlebih dahulu melakukan musyawarah desa khusus (Musdukus) bersama Badan Musyawarah Desa (BPD), Kadus serta lembaga lain.

“Saat ini kita tetap pakai masker dan semoga virus corona cepat berhenti sehingga kita hidup seperti sedia kala” harap Suwardi.

Kapolsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita, SH menyampaikan bahwa dimasa Covid-19 pemerintahan terus memulihkan ekonomi dengan memberikan berbagai bantuan dan Polsek akan terus melakukan pengamanan disetiap penyalurannya.

“Kami akan memastikan setiap bantuan Pemerintah benar-benar tersalurkan ke keluarga penerima manfaat (KPM).” ujar singkat Kapolsek Maluk.(K-If)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya