Pembangunan Smelter Amman Mineral Selesai 2022

KMCNews – Perusahaan Amman Mineral memastikan pembangunan Smelter pengolaan konsentrat tambang Batu Hijau, selesai tahun 2022 mendatang.

” Kapasitas Smelter nantinya mencapai 2 sampai dengan 2,6 juta ton pertahun,” ujar Anita Avianty, Head of Corporate Communications, Amman Mineral, kepada wartawan di Taliwang (5/6), sembari menjelaskan sejauh ini progres pembangunan smelter dilaporkan sudah mencapai 10,1 persen.

Dijelaskannya, lahan yang tersedia untuk pembangunan smelter di Desa Benete Kecamatan Maluk tersebut, sekitar 100 hektar, saat ini langkah pembangunan smelter dalam tahapan pembangunan land clearing dengan estimasi total cut volume.

” Saat ini memang belum begitu nampak pengerjaan dilapangan, namun perusahaan terus bekerja diantaranya seleksi dan penerapan tekhnologi apa yang akan digunakan, termasuk memperhitungkan potensi terjadinya tsunami sehingga elevasi ketinggian maksimum hingga 5 msl,” jelas Anita.

Pembangunan Smelter ini ditegaskan Anita, ada atau tidaknya mitra kerjasama termasuk dengan Freeport, sudah menjadi komitmen Amman Mineral.Apalagi menurutnya, peralatan dan fasilitas pendukung untuk pembangunan smelter tersebut sudah tersedia seperti, dermaga, power plan dan lahan.(K1)