PBB Target 4 Kursi di Parlement Sumbawa Barat Pada Pemilu 2019

KMCNews, Sumbawa Barat – Pemilihan legislatif (Pileg) yang akan berlangsung April 2019 mendatang semakin ramai diperbincangkan, termasuk di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Tidak kurang dari 14 partai politik (parpol) yang dikabarkan telah mendaftarkan calon legisltaifnya (caleg) pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang akan memperebutkan suara pemilih pada tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di daerah berjuluk Pariri Lema Bariri ini.

Diperkirakan ratusan caleg dari 14 parpol akan berkompetisi memperebutkan 25 kursi pada DPRD Kabupaten Sumbawa Barat termasuk beberapa caleg yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD dari sebelas partai hasil pemilu 2014 lalu.

Demikian halnya dengan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai salah satu parpol peserta pemilu 2019 yang bernomor 19 telah memastikan diri siap berkompetisi dengan parpol lainnya termasuk kompetisi antar caleg, bahkan pada pemilu 2014 lalu, PBB Kabupaten Sumbawa Barat meraih tiga kursi di parlemen telaga bertong.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang(DPC) PBB Kabupaten Sumbawa Barat, Syamsuddin Raka kepada KMCNews, Rabu(21/11) pagi, bahwa caleg partainya sudah siap lahir bathin, bukan hanya untuk merebut empat kursi, tetapi juga siap menjadi wakil rakyat yang akan memperjuangkan kepentingan umat, bangsa, negara dan daerah.

“Insya Allah, partai dan para caleg PBB akan berjuang mewujudkan harapan dan kebutuhan itu, bukan hanya karena modal popularitas masing-masing caleg PBB yang memang patut dibanggakan, tetapi eksistensi PBB saat ini yang akan terus konsisten dengan perjuangannya membela islam, membela rakyat dan membela NKRI sudah menjadi kebutuhan yang akan mendongkrak elektabilitas para calegnya”. Ungkap Syamsuddin Raka. (K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *