Partai Demokrat Tidak Simpatik Dengan Ajakan Koalisi F3, Mustakim : Kita Jaga Demokrasi KSB

KMCNews – Jelang pendaftaran pasangan Calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat 4 hingga 6 September mendatang, pasangan F3 (H.W Musyafirin – Fud Syaifuddin) masih buka peluang untuk Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang merapat dalam koalisi.

Bakal Calon Bupati F3, H.W Musyafirin sebelumnya menyatakan hal tersebut, seperti dilansir sejumlah media pada Jum’at 28 Agustus kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Demokrat KSB Mustakim Patawari mengatakan Partai Demokrat tidak simpatik dengan ajakan itu.

” Karena saya sebagai kader dan Ketua Partai sedang ikhtiar untuk menjaga agar demokrasi di KSB tidak mengalami degradasi atau kemunduran dengan terjadinya pesta demokrasi rakyat tanpa kemeriahan karena yang ada hanya kelompok yang merasa superior dan hanya berani berewacana dan berdebat dengan kelompok kolom kosong,” tandas Mustakim, kepada KMCNews Sabtu (29/8/2020).

Mustakim menegaskan, sampai saat menerima rekomendasi Partai yang disampaikan langsung oleh Ketum DPP AHY di Jakarta, Kamis 27 Agustus kemarin, menurutnya AHY berpesan jelas bahwa demokrat dalam hal ini Ketum AHY menyampaikan sikap untuk memperjuangkan demokrasi dan berharap bisa ikut dalam kontestasi Pilkada KSB.

“Jadi sejauh ini belum berpikir mau datang ke koalisi mereka,” tandasnya.

Sementara itu, pernyataan sikap H.W Musyafirin ini hanya bertahan sehari karena selang sehari, Sabtu (29/8/2020) melalui Norvie Aperiansyani dari Koalisi Parpol pengusung F3 menyatakan, F3 sudah merasa cukup dengan Parpol yang ada.

Menurut Norvie juga seperti dilansir media Sabtu (28/8/2020) tersebut, selain Parpol yang sudah ada dibiarkan diluar koalisi atau dengan kata lain tertutup kemungkinan untuk Partai Demokrat dan PBB.

” Kau yang Buka kau yang Tutup”, berpikir saja kami tidak apalagi mau ” ketuk piintu.. bukan masalah bagi kami, asal hati rakyat tak tertutup buat kami,” demikian tegas Mustakim mengomentari pernyataan sikap terbaru dari koalisi F3.(K1)