Pada Paruh Kedua MotoGP Musim Ini, Vinales Mencoba Kembali Kuat

KMCNews, Madrid-Rider Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, bertekad mencoba kembali kuat dalam mengarungi paruh kedua musim MotoGP 2017. Pada bagian pertama, tim Yamaha memang terlihat sangat kuat. Namun, pada balapan selanjutnya harus tetap kuat.

Vinales menganalis timnya tidak mampu mengatasi kondisi lintasan saat suhu mulai tinggi. Itu terjadi saat menjalani balapan di Sirkuit Jerez dan Catalunya. Padahal, tampil bagus selama sesi latihan bebas.

Pada balapan di Sirkuit Assen, Vinales gagal menyentuh garis finis karena kecelakaan. Parahnya, pada tiga balapan terakhir ia hanya mampu mengumpulkan 19 poin.

Hal yang membuat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengudeta posisinya di klasemen sementara pebalap dengan keunggulan 5 poin. Padahal, seharusnya ia bisa mengambil 12-13 poin jika kondisinya normal.

“Pada bagian pertama musim ini kami memastikan kami kuat dan bagian selanjutnya memastikan kami harus belajar. Saya ingin maksimal di paruh kedu. Kami harus berubah jika ingin lebih baik dari paruh pertama,” kata Vinales, Selasa (25/7).

Vinales mengatakan perlu diperhatikan adalah tim harus mampu mengatasi masalah pada motor YZR-M1. Jika para mekanik berhasil, maka ia akan berusaha untuk mengisi posisi terdepan sekaligus memenangkan balapan musim ini. (Daf/Beritabuana.com)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *