oleh

NTB Bangun Lapak di Kawasan Wisata Mantar & Pantai Balad

Sumbawa Barat, KMCNews – Untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di kawasan wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat membangun sejumlah lapak.

Tahun ini sebanyak 5 unit lapak dibangun di kawasan Pantai Balad dan juga di kawasan wisata alam Desa Mantar.

Berdasarkan pemeriksaan pekerjaan lapangan dipimping oleh PPK Asyik Hidayat, bersama konsultan pengawas, PPHP  beserta kontraktor dan turut disaksikan oleh Kabid Perdagangan, Diskoperindag UMKM KSB, Rahadian, sejumlah lapak yang dibangun hampir tuntas.

Dikatakan Rahadian, untuk lapak di Pantai Balad sudah selesai dibangun 2 unit kemudian sisanya 3 unit dalam tahap finishing, sementara untuk lapak di Desa Mantar sudah selesai 100 persen.

“ Atas lapak yg telah selesai pembangunannya, PPK mempersilahkan Desa untuk segera memanfaatkan lapak tersebut,” terang Rahadian, Kabid Perdagangan Diskoperindag UMKM KSB, kepada KMCNews, Rabu (25/11/2020).

Pembangunan lapak ini ditegaskan Rahadian, sepenuhnya dibiayai oleh Pemprov NTB melalui Dinas Perdagangan NTB sebagai bagian dari Program stimulus ekonomi.

Diharapkan dengan adanya lapak ini, dikatakan Rahadian dapat menambah penghasilan pedagang dan menggerakkan ekonomi setempat serta kenyamanan para pengunjung obyek wisata yang ada di KSB tersebut.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya