Sumbawa Barat – Perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil diselenggarakan dengan sukses selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 17 – 18 September 2022 di Mataram.

Majelis Daerah (MD) KAHMI Sumbawa Barat dalam Muswil ke – 7 ini, seperti disampaikan Nurul Jihad, M.Pd Ketua MD KAHMI KSB merekomendasikan dua hal penting yakni pertama digitalisasi data keanggotaan dan aset KAHMI, kemudian Kedua mendorong kader terbaik KAHMI untuk mengisi peluang-peluang pada ranah eksekutif dan legislatif di daerah masing-masing.

” Hal yg paling penting adalah bahwa MW KAHMI pada periode ini akan mengoptimalkan seluruh Perangkat organisasi yg ada sesuai tupoksinya, mulai dari Dewan Penasehat, Dewan Etik dan Dewan Pakar,” cetus Nurul.

Alasannya menurut Nurul, karena personil yang ditempatkan pada posisi tersebut telah sesuai dengan kapasitas, kapabilitas serta latar belakangnya masing-masing

” Saya sebagai Ketua MD KSB berharap akan tercipta sinergisitas yang sempurna dalam tubuh MW oleh semua perangkat tsb. antara profesionalitas, intelektualitas dan spirit persaudaraan yg kuat sebagaimana yg terjalin selama ini.” ujar Nurul.

Terakhir soal perangkat Presidium, Nurul mengatatakan akan terjadi pola kepemimpinan kolektif kolegial. Ia mencontohkan Mustakim Patawari sebagai orang KSB adalah refresentasi Sumbawa dan Sumbawa Barat, dan telah dipilih oleh 7 MD yang ada.

” Kemudian seluruh kader KAHMI yg jadi kepala daerah di tempatkan di penasehat,” pungkas Nurul Jihad.

Berikut 7 Presidium terpilih dalam Muswil KAHMI NTB

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaMuswil KAHMI NTB Diharapkan Lahirnya Ketajaman Semangat Intelektualitas, Kebangsaan dan Keislaman
Artikel berikutnyaTak Ada Istilah Lawan Kotak Kosong Dalam Pilkades di KSB Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here