Sumbawa Barat – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan Sabtu dan Minggu Besok (17-18/9/22) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VII di Mataram.

Ketua KAHMI Kabupaten Sumbawa Barat, Nurul Jihad,M.Pd berharap muswil KAHMI NTB kali ini akan lahir sebuah perangkat organisasi yg diisi oleh personil HMI akumulasi dari berbagai unsur dan latar belakang baik akademisi, politisi maupun, pengusaha dengan tetap memperhatikan keterwakilan daerah..

Menurut Nurul, ketajaman semangat intelektualitas, kebangsaan dan kislaman tetap menjadi syarat utama tegaknya himpunan ini.

” KAHMI akan terus hadir mengawal dan meyeimbangkan seluruh proses pembangunan ummat. Hal ini tidak boleh dibiarkan luntur dalam pribadi HMI di tengah derasnya arus pragmatisme kekuasaan saat ini.,” tandas Nurul dalam keterangan Pers kepada KMC Media Group, Sabtu (16/9/22).

Ditegaskannya, KAHMI tidak boleh menjadi milik siapa-siapa tapi milik ummat. Urusan Politik dan kekuasaan dalam pandangan Nurul hanyalah alat mencapai goal destination yakni masyarakat adil mkmur yang diridhoi Allah SWT.

KAHMI Sumbawa Barat sendiri dikatakannya siap akan mengikuti Muswil KAHMI NTB dengan mengahdirkan sejumlah pengurus.Menurut rencana KAHMI KSB akan bertolak ke Mataram hari ini.

Informasi yang beredar, dalam Muswil kali ini ada beberapa nama yang muncul sebagai calon presidium diantaranya Bupati Lobar Fauzan Khalid, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi, Wakil Bupati KSB Fud Syaifudin, Mantan Bupati KLU Nazmul Akhyar.

Selain itu, juga ada Kadis Pertanian Lobar, HK L. Winengan, Sekretaris Majelis Wilayah M. Zaky Mubaroq, Akademisi UIN Prof. Muhammad Yasin dan sederet nama lainnya dari perbagai latar belakang termasuk Koordinator Presidium MD KAHMI Dompu Syarifuddin, S. Tp.(K1)

 

Post ADS 1
Artikel sebelumyaKONI Pusat Tetapkan NTB-NTT Tuan Rumah PON XXII
Artikel berikutnyaMuswil KAHMI NTB Sukses, Ini Presidium Terpilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here