oleh

Muhammad Nasir Tak Mau Krasak Krusuk Hadapi Pilkada KSB Mendatang

Sumbawa Barat – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa Barat, Muhammad Nasir, S.T dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Tahun 2022 ditetapkan sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat 2024 mendatang.

Paska penetapan itu, Politisi senior asal Desa Goa Kecamatan Jereweh yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut, secara pribadi menyatakan siap lahir batin untuk tampil.

Lebih jauh soal Pilkada Sumbawa Barat termasuk soal pasangan, Muhammad Nasir enggan tanggapi saat ini menurutnya meminjam istilah Presiden Jokowi ojo kesusu.

Namun soal koalisi Parpol, mantan Ketua DPRD Sumbawa Barat ini menegaskan koalisi pusat tegak lurus sampai ke bawah termasuk untuk kontestasi Pilkada.

Seperti diketahui PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PPP menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

Jika mencermati komposisi koalisi KIB ini dan melihat figur yang diusung Parpol koalisi untuk Pilkada Sumbawa Barat, seperti PPP misalnya yang akan mengusung Amiruddin Embeng dan Partai Golkar yang sejauh ini ada nama Drs. M.Thamzil yang digadang sejumlah kalangan.

Melihat ini, akankah terjadi pasangan Muhammad Nasir-Amiruddin Embeng atau Muhammad Nasir – M.Thamzil dalam koalisi KIB di Sumbawa Barat, atau ada figur-figur lain diluar nama yang telah beredar dimasing-masing Parpol koalisi, nampaknya butuh waktu untuk finalisasi dan masih berjalan dinamis.

“ Saatnya nanti akan disampaikan,” jawab Muhammad Nasir singkat, khusus soal pasangannya di Pilkada KSB mendatang, kepada KMC Media Group, Kamis (23/6/22).(K1)

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya