MSA Pimpin Survei Online Tahap Awal, Begini Hasil Akhirnya

KMCNews – Realitas pemilih di dunia maya melalui akun Media Social Facebook, akhirnya menempatkan nama Muhammad Sahril Amin (MSA) sebagai peroleh dukungan tertinggi dalam survei online yang dilakukan Halaman resmi Facebook Kabar Media Citra.

Survei online terhadap sejumlah figur Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), asal KSB yang dikabarkan akan maju dalam Pileg 2019 mendatang tersebut, berlangsung selama sepekan dari tanggal 11 Maret hingga 18 Maret 2018.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2019 ! Survei Online Bacaleg DPRD NTB Asal KSB, Begini Hasil Sementara

Meski hasil ini, bukan sebagai hasi akhir dan tingkat partisipasi publik mengikuti survei online ini masih rendah, namun paling tidak seperti inilah realitas publik dalam Media Social, menjelang tahapan pendaftaran Bacaleg menuju Udayana.

Masyarakat Sumbawa Barat memiliki harapan besar memiliki keterwakilan yang refresentatif di Parlemen DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Pemilu 2019 mendatang.

Media ini mencatat setidaknya sudah ada 9 nama yang kabarnya akan tarung diantaranya, M. Nasir, M. Sahril Amin, Rob Fachruddin, M. Thamzil, Iwan Panjidinata, Khaerul Juanda, Yahya Soud, Abdul Azis, dan Indra Gunawan.

Kabar Media Citra media khusus yang secara intens menyoroti persoalan politik, mencoba membuat survei online melalui Fans Page Resmi Kabar Media Citra, melibatkan netizen dengan pertanyaan : Dari sekian nama yg ada, Dua tokoh KSB ini dikabarkan akan tarung di Pileg DPRD NTB 2019, manakah yg potensial menang menurut anda?

Survei Online ini dibagi dalam dua tahap, tahap pertama untuk 4 Bacaleg yang ada, dengan simulasi satu lawan satu diantara 4 nama.

Keempat nama Bacaleg tahap pertama yakni, M. Nasir,M. Sahril Amin, Rob Fachruddin dan M. Thamsil. Kemudian untuk tahap kedua survei online melibatkan nama Iwan Panjidinata, Khaerul Juanda, Yahya Soud, Abdul Azis, dan Indra Gunawan yang mulai di survey dari 19 maret 2018 hingga 7 hari mendatang.

Tujuan survei ini diantaranya untuk melihat siapa Bacaleg potensial yang mendapat dukungan dari para netizen publik KSB.Untuk Survei Online Tahap Kedua ini, Silahkan Cek dan Ikuti Klik Disini.

Berikut Hasil Survei Online 4 Nama Tahap Awal :