oleh

Mori Hanafi Terpilih Pimpin PSSI NTB

Mataram –Mori Hanafi akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Provinsi Nusa Tenggara Barat (Asprov PSSI) NTB.Anggota DPRD Provinsi NTB itu berhasil menggungguli suara pesaingnya Lalu Pathul Bahri  Bupati Lombok Tengah, dalam kongres PSSI NTB yang berlangsung  Minggu siang tadi (18/7/2021) di Nopotel Hotel Mandalika Lombok Tengah.

Mori Hanafi sukses meraih dukungan 14 suara sedangkan Lalu Pathul Bahri meraih 11 suara, adapun jumlah voter yakni 25 terdiri dari 10 Asosiasi PSSI Kabupaten/Kota di NTB dan sisanya merupakan Klub anggota Asprov PSSI NTB.

Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Sumbawa Barat, Indra Irawan LM, S.Kom menyampaikan, siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum maupun Exco kedepan dapat membawa sepakbola NTB maju jauh lebih baik.

Indra yang pengalaman menggelar laga kelas nasional di NTB diantaranya seperti laga PS Sumbawa Barat versus Persela Lamongan di Mataram dan PS Sumbawa Barat versus Bali United di KSB berpesan, punggawa PSSI NTB diharapkan dapat membuat kompetisi berskala nasional di NTB, selain itu dapat membuat sinkronisasi kompetisi antar klub anggota Askab yang ada se NTB selain Liga 3.

Kemudian merangsang lahirnya klub kelas Nasional yang sebelumnya telah di pelopori PS Sumbawa Barat serta lebih fokus dalam pembinaan pemain usia dini.

” Dengan banyaknya kompetisi yang ada secara otomatis akan melahirkan banyak klub dan jika banyak klub akan melahirkan benyak pemain- pemain muda, kompetisi harus dibuat lebih bergairah kedepan oleh pengurus yang terpilih nantinya,” tandas Indra.

Terakhir Indra mengatakan, PSSI NTB kedepan diharapkan juga dapat menjadi fasilitator bagi pemain muda asal NTB guna mengikuti seleksi di klub Liga Indonesia maupun tim nasional sebagai pemain profesional, sehingga menurutnya kedepan ada banyak pemain NTB terlibat dikancah sepakbola bergengsi tanah air.

‘Sebelumnya sudah ada beberapa pemain profesional asal NTB yg merumput di Liga Indonesia seperti Saddam Husain (KSB), Bujak (Lotim), M Rifki (KSB), Rossi Noprihanis (Lobar), Adi Setyawan (Bima), Hafidz (Bima) dan Yandi Saputra (KSB),” demikian pungkas Indra yang juga salah satu pelopor pendiri media online di NTB itu. (K1).

Laga PS Sumbawa Barat vs Bali United di Sumbawa Barat

Ps Sumbawa Barat vs Persela Lamongan di Mataram

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya