Modern, Kuliah di Undova Kini dengan Sentuhan Digital

KMCNews – Tekhnologi Digital yang terus berkembang kini bisa dimanfaatkan didalam Perkuliahan, Universitas Cordova (Undova) Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, kini selangkah lebih maju dengan memanfaatkan sentuhan tekhnologi digital tersebut.

Wakil Rektor (WR) II Undova, Rifki Fahmi, S.Kom memaparkan, Undova akan menggunakan tiga aplikasi berbasis online dalam proses perkuliahan dan administrasi.

Adapun aplikasi itu meliputi, Sistem Informasi Akdemik (SIAKAD), berguna untuk mengisi dan penginput Kartu Rencana Study (KRS), Education Link (EDLINK), berguna untuk mempermudah mahasiswa dan dosen melakukan aktivitas pembelajaran melalui online, dan SEVIMA PAY adalah aplikasi mempermudah mahasiswa melakukan pembayaran administrasi kuliah, melalui SMS Banking dan lainnya.

“Mahasiswa Cordova dimudahkan dengan 3 sistem aplikasi, ada SIAKAD, EDLINK dan SEVIMA PAY, tahun ini, Undova beralih dari sistem Convensional Campus ke Digital Campus,” ucap Rifki.

Dijelaskan, aplikasi EDLINK memiliki banyak fitur unggulan, seperti pengecekan jadwal perkuliahan, aktifitas diskusi 24 jam dengan dosen, absensi digital menggunakan barcode, perkuliahan jarak jauh dan lainnya.

Bukan hanya itu, ia menerangkan, bahwa fasilitas Undova baik tenaga pendidik maupun gedung sudah mempuni sebagai syarat tempat bejalar.

“Laboratorium masing-masing fakultas telah ada dan siap pakai, begitu juga dengan perpustakaan kampus,” tutup Rifki. (K-1).