fbpx

Minggu Pertama Penjaringan Paslon Pilkada KSB di PDIP Belum Ada Pendaftar

KMCNews – Minggu pertama sejak dibuka penjaringan pasangan bakal calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat oleh DPC PDIP KSB, belum ada satupun kandidat yang mendaftar.

Ketua penjaringan paslon PDIP KSB, Anton Syarafuddin kepada KMCNews menegaskan hal tersebut, menurutnya selain belum ada yang daftar di minggu pertama ini, juga belum ada satupun konfirmasi dari sejumlah kandidat yang akan melakukan pendaftaran dan kapan waktunya.

Menurut Anton, termasuk bakal calon petahana Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin,M.M yang merupakan kader PDIP belum memberikan sinyal kapan akan mendaftar.

Penjaringan oleh PDIP KSB yang dibuka dari tanggal 4 hingga 21 September mendatang, tentu menjadi perhatian publik mengingat PDIP merupakan Partai pemenang Pemilu lalu.

Apalagi dalam proses penjaringan PDIP ini kabarnya mensyaratkan penjaringan untuk paket pasangan bakal calon, tentu ini menjadi perhatian, dimana calon petahana Dr.H.W Musyafirin, M.M akankah mendaftar dengan pasangan bakal calon Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T, yang keduanya memimpin KSB sejauh ini.

Disisi lain, PPP Sumbawa Barat melalui sekretaris DPC PPP KSB, Iwan Irawan seperti dilansir media menegaskan, nama Fud Syaifuddin yang merupakan Ketua MPC PPP KSB, sesuai maklumat Majelis Syariah yang dibacakan dalam kegiatan Ijtihad Siyasah Maret lalu, seluruh kader dan simpatisan DPC PPP Sumbawa Barat berada dalam satu komando untuk mendukung kembali pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin di Pilkada 2020.

Sedangkan sejumlah figur lain seperti KH.Syamsul Ismain,LC yang juga digadang akan tampil di Pilkada KSB, di konfirmasi KMCNews juga belum menjawab apakah akan ikut dalam penjaringan PDIP atau tidak, nampaknya waktu yang akan menjawab.

Sementara itu, seperti dilansir media sebelumnya Sekretaris DPW Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTB, L Budi Suryata, mengakui meski belum terbit rekomendasi resmi, partai moncong putih tersebut telah memiliki figure pilihan untuk diusung di Pilkada Sumbawa Barat tahun 2020.

Yakni untuk Sumbawa Barat (KSB) nama H.W Musyafirin telah ditunjuk namun menurut Budi, harapan dan keinginan dari yang bersangkutan hingga saat ini belum terlihat.Sosok H.W Musyafirin ditegaskannya DPP PDIP tidak membatasi sosok H.W Musyafirin lantaran dianggap kader terbaik dan memiliki segudang prestasi yang sudah tidak diragukan lagi.

“Tujuan kita ingin memberikan yang terbaik kepada daerah. Oleh karena itu, maka kader-kader partailah yang harus diusung,” tandas mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini, seperti dilansir Media belum lama ini.

Kendati demikian, menurutnya partai juga memiliki mekanisme yang harus diikuti. Dimana pihak DPC yang ada di tiap daerah diwajibkan membuka penjaringan untuk calon kepala daerah. Kemudian melakukan pendaftaran tanpa terkecuali. Artinya Husni maupun Musyafirin juga harus ikut mendaftar.

Pembukaan pendaftaran bakal calon ini, sambung dia, untuk memberi ruang seluas-luasnya terhadap kader terbaik yang ada di daerah untuk ikut mendaftar serta mengajukan dirinya maju pada Pilkada 2020.

Namun untuk kandidat bakal calon Wakil hingga saat ini, PDIP belum memberikan keterangan secara resmi dengan siapa figurnya yang akan disodorkan untuk berpasangan, karena disamping proses penjaringan masih dilaksanakan maupun dinamika politik yang nampaknya masih dinamis sepertinya menjadi pertimbangan.(K-1)

%d bloggers like this: