Merasa Sulit Ketemu Gubernur NTB, Pemuda Ini Protes

KMCNews –  Bertemu Gubernur NTB, menjadi harapan setiap kalangan terutama kalangan muda guna menyampaikan beberapa aspirasi, sayangnya tidak semua orang bisa menghadap Gubernur NTB di kantornya terutama pada saat jam kerja.

Salah seorang aktivis muda Sumbawa Barat, Indra Kusumah melakukan protes keras karena merasa dipersulit bertemu Gubernur NTB, Dr.Zulkieflimansyah, beberapa kali ia mengaku hendak bertemu Gubernur di Kantornya, namun merasa dihalang-halangi staf khusus Gubernur, sementara disisi lain beberapa orang lainnya dengan mudah menghadap Gubernur.

[xyz-ihs snippet=”Tes”]

“ Ini bukan sekali dua kali, tetapi berulangkali dihalangi staf khusus, kami menangkap ada kesan pilih kasih untuk bertemu Gubernur, dan kami dari Pulau Sumbawa merasa kecewa dengan perlakuan staf khusus tersebut,” tandas Indra, kepada wartawan.

Atas kejadian ini,mantan aktivis Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMAK) Smbawa Barat ini, mendesak Gubernur NTB meninjau ulang stafnya yang dirasakan tidak simpatik dan terkesan pilih kasih dalam menerima tamu.

“ Kami ingin bertemu Gubernur tidak meminta sesuatu, kami butuh waktu hanya beberapa menit, tapi susahnya minta ampun dengan alasan macam-macam dari staf khusus ini,” ketusnya.

Diakhir, Indra yang juga mantan anggota Panwascam Kecamatan Taliwang ini, menyadari jika Gubernur NTB memberikan kesempatan seluas-luasnya bertemu setiap warga pada hari Jum’at pagi, namun menurut Indra kesempatan tersebut bagi warga Pulau Sumbawa tentu tidak bisa menunggu terlalu lama berada di Mataram, apalagi ke Mataram ada urusan lain yang tidak mesti hari Jum’at.

Kedepan menurut Indra, Gubernur dan saf khususnya agar lebih arif dan bijaksana dalam melihat warganya untuk bertemu.

Sementara itu terpisah, salah seorang staf khusus Gubernur NTB Muammar Khadafie, dihubungi media membantah hal ini.

Muammar Khadafi

” Tidak ada yg dipersulit semua sesuai prosedur yg berlaku, semua warga KSB yg ingin bertemu pak gubernur harus melalui prosedur yg ada, dan prosedurnya tidak sulit, paling isi buku tamu nama asal dan keperluannya apa, setelah itu kita akan ajak diskusi yang bersangkutan, jika persoalannya bisa di selesaikan maka akan selesaikan.” tandas Khadafie, kepada KMCNews, Selasa (2/7/19).

Atau jika mau bawa aspirasi masyarakat dan sangat ingin bertemu Gubernur maka  menurut Khadafi akan dikonfirmasi lewat ajudan  Gubernur, apakah Gubernur ada di acara apa tidak, karena sudah terjadwal dengan baik. Dan tambahnya pintu gedung bumi gora selalu terbuka kepada siapapun.

Selain itu Khadafie menegaskan, tidak sulit menyampaikan aspirasi atau ingin bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Bisa melalui NTB care, Ada Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi setiap Minggu kedua dan keempat setiap bulannya, dan Gubernur NTB juga sering berkunjung ke Kabupaten Kota se NTB.

” Insyaallah kami berusaha menciptakan kenyamanan dan pelayanan prima kepada masyarakat KSB. Tugas sebagai staf khusus gubernur NTB urusan KSB ini saya maknai sebagai pintu ibadah saya kepada Allah. Kami sadar, kami tidak bisa memuaskan masyarakat semuanya karena kami tidak terlepas dari khilaf,” demikian ungkap Khadafie.(K-2)