Mutafa HZ Wakil Ketua Komisi II DPRD KSB

Sumbawa Barat – Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta Pemda segera mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan Kenaikan harga bahan pokok (sembako) dipasaran.

Keseriusan  Pemda dalam melakukan pengawasan terhadap hal tersebut diminta untuk terus dilakukan pemantauan dan melakukan penguatan kerja sama dan koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dengan lembaga lainnya.

“Kami minta pemda untuk segera melakukan pengawasan dan pemantauan harga sedini mungkin guna mencegah atau mengantisipasi adanya lonjakan harga terhadap sembako”. ungkap Wakil ketua Komisi II Mustafa HZ, SE Senin (28/3) kemarin di ruang kerjanya.

Menurut Mustafa Sapaan akrab Wakil Ketua Komisi II ini, pihaknya tidak menginginkan adanya lonjakan harga terhadap sembako di pasaran selama bulan puasa tahun ini, untuk itu pemerintahan daerah harus segera melakukan upaya antisipasi agar harga sembako dipasaran tetap terkendali, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan kebutuhan pangan tetap terjaga.

“Saat ini walaupun dalam skala kecil  menunjukkan adanya tren kenaikan harga sejumlah sembako di sejumlah pasar tradisional.  ini nyaris terjadi setiap tahun menjelang Ramadhan, “ terang Politisi asal Desa Bumi diatas awan ini.

Oleh karenanya menurut politisi Nasdem ini, pemda harus segera menyusun strategi antisipasi atas kemungkinan tersebut, tentunya sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. “Kami sarankan  pemerintah daerah untuk segera melakukan pemantauan guna memastikan  ketersediaan maupun distribusinya sembako tersebut ke pasar-pasar tradisional didaerah ini”. harap Mustafa.(K-R)

Post ADS 1
Artikel sebelumyaJika Birokrat Ini Jadi Bupati KSB, Gajinya Untuk Rakyat.Lalu Berapa Gaji Kepala Daerah ?
Artikel berikutnyaKejurprov Taekwondo NTB di KSB Berakhir Sukses, KSB Sabet Prestasi 5 Atlet Terbaik

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here